Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Dua Pekan, 100 Unit Honda Civic Hatchback RS Terjual

Kompas.com - 19/02/2020, 10:32 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung melucurkan Honda Civic Hatchback RS di awal Februari lalu. Mengusung emblem RS, secara tampilannya pun dibuat lebih sporty.

Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, mengatakan peneriman Civic Hatchback RS cukup baik sejak diluncurkan kurang lebih 12 hari lalu.

"Sampai dengan hari ini untuk surat pemesanan kendaraan (SPK) Civic Hatchback RS sudah terpesan 92 unit secara nasional. Kontribusinya 43 unit dari Jabodetabek," kata Billy kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Menurut Billy, penerimaan tersebut cukup positif mengingat di segmennya memang secara pasar tak sebesar city car atau MPV, apalagi dengan mesin turbo yang lebih mengandalkan tampilan sporty dan performa.

Baca juga: Impresi Agresif Honda Civic Hatchback RS

Honda Civic Hatchback RS saat dijajal media, Rabu (19/2/2020)Kompas.com / Stanly Honda Civic Hatchback RS saat dijajal media, Rabu (19/2/2020)

Terlebih secara target penjualan, Honda mengejar penyerapan untuk Civic Hatchback RS sebanyak 150 unit dalam satu bulan. Target ini naik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Target kami 150 unit dalam satu bulan dan dalam satu tahun diharapkan bisa mencapai 1.800 unit. So far penerimaannya masih cukup baik sejak kami luncurkan," kata Billy.

Seperti diketahui, Civic Hatchback RS sendiri didapuk menjadi pengganti varian E dan S. Artinya saat ini HPM hanya memasarkan satu varian Civic Hatchback bermesin turbo dengan emblem RS tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com