Jelang Dua Pekan, 100 Unit Honda Civic Hatchback RS Terjual

Kompas.com - 19/02/2020, 10:32 WIB
Honda Civic Hatchback RS saat dijajal media, Rabu (19/2/2020) Kompas.com / StanlyHonda Civic Hatchback RS saat dijajal media, Rabu (19/2/2020)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali 2020, PT Honda Prospect Motor ( HPM) langsung melucurkan Honda Civic Hatchback RS di awal Februari lalu. Mengusung emblem RS, secara tampilannya pun dibuat lebih sporty.

Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, mengatakan peneriman Civic Hatchback RS cukup baik sejak diluncurkan kurang lebih 12 hari lalu.

"Sampai dengan hari ini untuk surat pemesanan kendaraan (SPK) Civic Hatchback RS sudah terpesan 92 unit secara nasional. Kontribusinya 43 unit dari Jabodetabek," kata Billy kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Menurut Billy, penerimaan tersebut cukup positif mengingat di segmennya memang secara pasar tak sebesar city car atau MPV, apalagi dengan mesin turbo yang lebih mengandalkan tampilan sporty dan performa.

Baca juga: Impresi Agresif Honda Civic Hatchback RS

Honda Civic Hatchback RS saat dijajal media, Rabu (19/2/2020)Kompas.com / Stanly Honda Civic Hatchback RS saat dijajal media, Rabu (19/2/2020)

Terlebih secara target penjualan, Honda mengejar penyerapan untuk Civic Hatchback RS sebanyak 150 unit dalam satu bulan. Target ini naik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Target kami 150 unit dalam satu bulan dan dalam satu tahun diharapkan bisa mencapai 1.800 unit. So far penerimaannya masih cukup baik sejak kami luncurkan," kata Billy.

Seperti diketahui, Civic Hatchback RS sendiri didapuk menjadi pengganti varian E dan S. Artinya saat ini HPM hanya memasarkan satu varian Civic Hatchback bermesin turbo dengan emblem RS tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X