Pintu Mini Clubman Tambah Banyak, Ini Alasannya

Kompas.com - 17/02/2020, 13:51 WIB
New MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGNew MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI.

JAKARTA, KOMPAS.comMINI Indonesia baru saja meluncurkan The New MINI Clubman 2020. Ada beberapa perubahan antara generasi terbaru ini dengan model sebelumnya.

Jika diperhatikan, terdapat perbedaan yang signifikan dengan generasi sebelumnya, yaitu jumlah pintu yang bertambah.

Generasi pertama MINI Clubman dengan kode bodi R55 memiliki jumlah pintu yang lebih sedikit yaitu dua pintu.

Sedangkan pada generasi yang baru dengan kode bodi F54 memiliki empat pintu. Jika dijumlahkan dengan pintu bagasi yang Split Door, menjadi enam pintu.

Kidd Yam, Head of MINI Asia, mengatakan, kalau penambahan pintu pada MINI Clubman untuk meningkatkan kepraktisan dari mobil tersebut. Selain itu pembeli mobil MINI juga sudah berkembang dan memiliki keluarga.

Baca juga: Komparasi SUV Murah XL7 dan Xpander Cross, Siapa Unggul?

mini clubman r55Kompas.com/Fathan Radityasani mini clubman r55

“Penambahan pintu dikarenakan pembeli MINI yang sudah lebih dewasa dan memiliki keluarga, oleh karena hal tersebut, mereka menginginkan mobil yang lebih praktis,” kata Kidd kepada Kompas.com saat acara peluncuran The New MINI Clubman di Jakarta beberapa waktu lalu.

MINI juga tidak memiliki rencana untuk membuat Clubman dengan dua pintu samping. Jika ingin memiliki MINI dua pintu, bisa membeli model MINI lain seperti 3-Door dan Cabrio atau beli Clubman model sebelumnya.

“Kalau ingin Clubman yang dua pintu, bisa beli generasi sebelumnya yang bekas atau bisa dengan beli model 3-Door Hatchback atau yang Cabrio,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X