Komparasi SUV Murah XL7 dan Xpander Cross, Siapa Unggul?

Kompas.com - 16/02/2020, 08:09 WIB
Suzuki XL7 Stanly-Kompas.comSuzuki XL7

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja resmi mengeluarkan mobil jenis Low Sport utility vehicle (LSUV) medium terbaru pada hari Sabtu (15/02/2020), yaitu XL7.

Secara segmentasi, XL7 ditempatkan pada genre low SUV, bertemu dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios atau Honda BR-V.

Namun persaingan menariknya ada dengan Mitsubishi Xpander Cross. Meski Xpander Cross menjadi varian tertinggi dari Xpander, yang artinya masih ada di kelompok low MPV. Hanya saja secara dimensi dan desain, keduanya bisa menjadi seteru.

Fakfor lain yang bisa dihadapkan adalah dari sisi kebaruannya. Xpander Cross baru meluncur akhir tahun lalu, dan XL7 baru saja diperkenalkan di tahun ini.

Lantas bagaimana jika keduanya dihadapkan satu sama lain? Mari Kita Bandingkan.

Dari segi fisik, LSUV XL7 memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm. Sementara ukuran fisik Xpander cross panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.750 mm. Terlihat Xpander cross unggul tipis pada ukuran panjang lebar dan tinggi.

Baca juga: Suzuki RGR 150, Nostalgia Motor Dua Tak Era Nineties

1. Eksterior

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

Tampilan ala SUV XL7 ditonjolkan melalui muscular sweeping cross bar-front chorme grille design, bold LED headlamp lengkap dengan DRL, serta roof rail di bagian atap. Bagian belakang juga sudah mengadopsi bumper dengan desain kotak serta spoiler.

Untuk pelek XL7 menggunakan dimensi 16 inci bernuansa gelap lengkap dengan fender pada empat rodanya. Paling signifikan dari sektor kaki-kaki dengan ground clearance 200 mm

Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander CrossKompas.com Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross

Sedangkan tampilan Xpander Cross tampil macho dan kental nuansa petualang khas sebuah SUV.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X