Bedah Perbedaan Tiap Varian Suzuki XL7

Kompas.com - 15/02/2020, 16:09 WIB
Suzuki XL7 KOMPAS.COM/STANLY RAVELSuzuki XL7
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama dinanti, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis XL7 di Indonesia. Meski mengguankan platform yang sama dengan Ertiga, namun XL7 bermain di kelas yang berbeda, yakni low sport utility vehicle ( LSUV) alias SUV murah.

Berbasiskan mobil tiga baris yang mampu menampung tujuh penumpang, XL7 hadir dalam tiga varian yang bisa dipilih oleh calon konsumennya, yakni Zeta, Beta, dan Alpha.

Dari segi spesifikasi teknis, tidak ada perbedaan berarti. Ketiganya sama-sama mengusung mesin K15B dengan kubikasi 1.500 cc dan punya pilihan konfigurasi transmisi manual lima percepatan dan matik 4 percepatan.

Baca juga: Apa Bedanya Suzuki XL7 dengan XL6 yang Meluncur di India?

Tapi bicara soal fitur dan kosemetik, tentu tetap ada perbedaannya. Bagi yang penasaran, berikut detail perbedaan tiap varian XL7 di Indonesia.

- XL7 Zeta

Zeta menjadi varian terbawah di keluarga Suzuki XL7 yang hadir dengan aksesori paling sederhana. Namun demikian, dari segi eksterior, Zeta sudah dibekali dengan lampu depan dan belakang LED plus DRL.

Sektor tampilan juga tetap diperkuat dengan hadirnya muscular sweeping corss-bar front chrome grille design, bold hood site sit, muscular lower bumper, roof rail, sampai penggunaan pelek dua warna berdimensi 16 inci.

SUV Murah Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL SUV Murah Suzuki XL7

Masuk ke interior, suasana dibuat serba gelap mulai dari dasbor sampai lapisan joknya. Sarana hiburan juga sudah ditunjang dengan audio layar sentuh 8 inci yang sama dengan varian Beta dan Alpha.

Kemudi sudah dilengkapi tombol audio dan koneksi ponsel Bluetooth namun lapisan kulit absen di varian Zeta. Audio sudah digital namun minus auto climate dan heater, ventilated cup holder, dan belum menggunakan keyless push star stop button, alias masih menggunakan anak kunci.

Baca juga: Masuk Kelas SUV Murah, Ini Target Jualan Suzuki XL7

Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki XL7

Dari segi keamanan dan keselamatan, varian terendah ini sudah mengusung ABS, EBD, Dual SRS Airbags, rear parking sensor, rear camera, ISOFIX, Immobilizer, Security Alaram, Side Impact Beam, namun absen untuk electronic stability program (ESP) dan hill hold control.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X