Formula E Akhirnya Boleh Digelar di Kawasan Medan Merdeka

Kompas.com - 14/02/2020, 07:02 WIB
Pebalap bersaing dalam lomba Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019. AFP/GETTY IMAGES/David Dee DelgadoPebalap bersaing dalam lomba Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Formula E di Jakarta dipastikan tetap berlanjut setelah mendapat lampu hijau mengenai lokasi acara.

Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka sudah memberi izin untuk menjadikan Kawasan Medan Merdeka sebagai tempat berlangsungnya Formula E.

Sebelumnya, pihak penyelenggara berencana mengadakannya di Monas, tapi ditolak oleh Komisi Pengarah. Sebab, tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku, khususnya UU No. 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya.

Baca juga: GBK Siap Jadi Alternatif Lokasi Balap Formula E, tapi dengan Syarat

Sedangkan tanggal pelaksanaannya, tetap akan digelar 6 Juni 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan, pemerintah provinsi akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan semua fasilitas yang dibutuhkan selesai sesuai jadwal.

Ajang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014.Youtube/Michelin Passion Ajang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang juga menjabat Chairman Organising Committee (OC) Jakarta E-Prix, Dwi Wahyu Daryoto, berterima kasih atas izin yang diberikan oleh Komisi Pengarah.

"Kami akan melakukan koordinasi secara berkelanjutan dengan semua pemangku kepentingan," ujar Dwi, dalam siaran resminya, di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Persiapan Formula E Jakarta Dimulai Bulan depan

Dwi menambahkan, pihaknya akan membangun sirkuit dan fasilitas lainnya dengan memperhatikan Kawasan Medan Merdeka sebagai salah satu cagar budaya nasional.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X