Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Formula E di Jakarta, BMW Akan Tambah Jajaran Mobil Listrik

Kompas.com - 24/10/2019, 11:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia akan melanjutkan komunikasi tentang kendaraan listrik melalui kehadiran produk-produk terbaiknya pasa 2020. Terlebih, nanti ada penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta.

Sejalan dengan langkah pemerintah untuk mempercepat era kendaraan listrik di Indonesia, tahun depan BMW akan menjalankan beberapa strategi yang berkaitan dengan mobil listrik. Termasuk di dalamnya yaitu pengadaan produk.

Baca juga: BMW Indonesia Masih Punya Satu Model Lagi Tahun Ini

Mobil New BMW Seri 7 terlihat saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (10/10/2019). BMW Seri 7 terbaru juga sudah dirakit lokal di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Mobil hadir dengan dua pilihan yakni The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil New BMW Seri 7 terlihat saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (10/10/2019). BMW Seri 7 terbaru juga sudah dirakit lokal di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Mobil hadir dengan dua pilihan yakni The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.

"BMW Indonesia sangat mendukung era kendaraan listrik, bahkan kita menjadi salah satu pelopornya sejak 2014. Jadi, untuk tahun depan, kita akan hadirkan beberapa kendaraan listrik lagi, terutama karena akan ada Formula E," kata Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Formula E, ujar Jodie, merupakan ajang balap yang cukup penting bagi BMW Indonesia. Selain karena diadakan di Indonesia, BMW juga merupakan salah satu partner otomotif resminya.

Baca juga: Dilema SPKLU dan Populasi Mobil Listrik BMW

Plt. Direktur Utama PLN, Sripeni Inten dan Ramesh Divyanathan sebagai Direktur Presiden BMW Group Indonesia berdiskusi dengan menaiki mobil Electric Vehicle (EV) BMW i3 di Jakarta, Rabu (16/10/2019). PT PLN Persero menggandeng 20 perusahaan dalam kerjasama percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dan SPKLU. Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden (PERPRES)
tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan Nomor 55 tahun 2019.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Plt. Direktur Utama PLN, Sripeni Inten dan Ramesh Divyanathan sebagai Direktur Presiden BMW Group Indonesia berdiskusi dengan menaiki mobil Electric Vehicle (EV) BMW i3 di Jakarta, Rabu (16/10/2019). PT PLN Persero menggandeng 20 perusahaan dalam kerjasama percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dan SPKLU. Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden (PERPRES) tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan Nomor 55 tahun 2019.

"Di samping itu, kita juga akan jalankan beberapa strategi sesuai dengan MoU (Memorandum of Understanding) yang kemarin ditandatangani bersama PLN," katanya.

Kerja sama antara BMW dengan PLN ini untuk memastikan konsumen atau pengguna mobil listrik menerima semua benefit, mulai dari potongan tarif listrik sebesar 30 persen saat mengisi daya, hingga kemudahan akses seperti bebas ganjil genap.

"Selain itu, tahun depan kita juga akan banyak menghadirkan BMW M dengan varian baru," ujar Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com