Mengulik Fitur Canggih Yamaha NMAX 155 Connected/ABS

Kompas.com - 12/02/2020, 10:45 WIB
Yamaha NMAX 155 Connected/ABS Kompas.com/DonnyYamaha NMAX 155 Connected/ABS

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha akhirnya merilis Yamaha NMAX 155 Connected/ ABS ke pasaran. Varian tertinggi dari generasi terbaru NMAX ini dibekali juga dengan fitur-fitur canggih berteknologi tinggi.

Ada beberapa fitur baru yang tidak ada pada NMAX generasi sebelumnya, mulai dari CCU (Communication Control Unit), TCS (Traction Control System), dan fitur pendukung lainnya.

Baca juga: Coba Aplikasi Y-Connect di NMAX Terbaru [VIDEO]

CCU ini memungkinkan motor terhubung dengan aplikasi Y-Connect melalui koneksi Bluetooth. Dengan begitu, pemilik NMAX bisa memantau kondisi motor, seperti cek kondisi oli, baterai, dan lainnya.

Saat motor terhubung dengan ponsel, akan muncul juga notifikasi di panel meter seandainya ada pesan masuk atau telepon masuk.

Yamaha NMAX 155 Connected/ABSKompas.com/Donny Yamaha NMAX 155 Connected/ABS

Selain itu, NMAX terbaru ini juga dibekali dengan TCS yang mampu menurunkan risiko selip saat motor melaju di jalan yang licin. Sehingga, menurunkan potensi terjadinya kecelakaan.

Yamaha NMAX 155 Connected/ABSKompas.com/Donny Yamaha NMAX 155 Connected/ABS

Fitur yang cukup penting tapi sering kali diabaikan adalah laci atau console box. Untuk di sebelah kiri, console box NMAX ini terdapat socket power charger untuk mengecas ponsel. Selain itu, kapasitasnya juga cukup luas.

Mampu menampung satu botol air mineral ukuran 330 ml. Jadi, saat mengecas ponsel, tak perlu khawatir ponsel akan terjatuh saat motor melewati permukaan jalan yang tidak rata.

Baca juga: Respons Honda Soal Fitur Yamaha NMAX Bisa Koneksi ke Ponsel

Yamaha NMAX 155 Connected/ABSKompas.com/Donny Yamaha NMAX 155 Connected/ABS

Console box alias ruang penyimpanan sebelah kanan juga cukup luas kapasitasnya. Selain itu, dibuat kedap air dengan penutup. Sayangnya, penutup ini tidak ada penguncinya, meskipun motor dalam kondisi mati. Berbahaya jika sampai lupa meninggalkan barang berharga di console box tersebut.

Yamaha NMAX 155 Connected/ABSKompas.com/Donny Yamaha NMAX 155 Connected/ABS

Bagian bagasi juga tetap masih luas. Tapi, belum bisa menampung helm full face. Untuk helm open face, masih memungkinkan.

Fitur lain yang perlu ditambahkan mungkin di bagian visornya. Akan sangat menarik jika visor pada NMAX 155 Connected/ ABS ini bisa diatur ketinggiannya.

Tidak perlu pengaturan yang otomatis dengan elektronik, cukup pengaturan secara manual atau mekanis juga sudah cukup sepertinya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X