Kompas.com - 04/02/2020, 16:53 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Jelang tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Rabu (5/2/2020), Valentino Rossi dan Maverick Vinales mendatangi Indonesia.

Tidak hanya untuk menyapa para penggemar, dua pebalap Monster Energy Yamaha itu juga melakukan touring bersama komunitas Yamaha Indonesia. Rossi menggunakan Yamaha NMAX 155 baru, sementara Vinales dengan WR 155R.

"Hari ini kita kedatangan tamu spesial yang telah membela Yamaha di ajang MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kita akan bersenang-senang bersama," kata Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto di Hotel Bandara International, Cengkareng, Tangerang, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Settingan Motor Baru Rossi dan Vinales Tak Akan Beda Jauh

Valentino Rossi touring bersama komunitas menggunakan NMAX 155 2020KOMPAS.com/Ruly Valentino Rossi touring bersama komunitas menggunakan NMAX 155 2020

Rossi menyebut bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan antusias tinggi terhadap MotoGP.

"Aku tresno Indonesia," ucap rider yang akan berusia 41 tahun tersebut.

"Kali ini istirahat saya sedikit kurang karena tidur di pesawat (dalam perjalanan ke Jakarta). Tapi selalu luar biasa datang ke Indonesia. Indonesia merupakan negara penting buat Yamaha, saya, maupun MotoGP," katanya lagi.

Baca juga: Rossi Sambut Baik Reuni dengan Lorenzo di Yamaha

Valentino Rossi dan Maverick VinalesKOMPAS.com/Ruly Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Pada kesempatan sama, Yamaha Indonesia juga merilis tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk musim balap 2020.

Total ada 9 tim YRI yang akan berlaga di kompetisi Motoprix, serta 6 tim di ajang Oneprix yang menggeber motor MX-King 150.

Sedangkan pada balapan IMS, Yamaha menurunkan 5 tim yang memacu motor sport unggulan Yamaha yaitu YZF-R15 dan YZF-R25.

Sementara itu, formasi tim YRI yang bertempur di ARRC menyodorkan nama-nama pembalap andalannya seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M.Faerozi dan Anggi Setiawan yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Baca juga: Pilihan SUV Rp 150 Jutaan, Dapat Fortuner sampai Outlander Sport

 

Valentino Rossi dan Maverick VinalesKOMPAS.com/Ruly Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Aldi Satya Mahendra yang telah menunjukkan tajinya di kelas Under Bone 150 (UB150) musim lalu dengan menempati peringkat 4 klasemen akhir berkat catatan naik podium 3 kali, akan kembali berjuang meraih hasil lebih baik lagi tahun ini.

Lain halnya dengan Wahyu Nugroho yang naik ke kelas Asia Production 250 (AP250). Bersama rekan setimnya Anggi Setiawan, keduanya akan menggunakan YZF-R25 generasi terbaru. Lalu di kelas Supersports 600cc, tantangan baru menanti bagi M.Faerozi yang sudah menimba pengalaman di kelas AP250.

Di level lebih tinggi lagi, Galang Hendra Pratama akan memulai babak baru perjalanan karir balapnya di pentas dunia dengan tampil perdana di World Supersport Championship (WorldSSP).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.