Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Unggulan Y-Connect, Bisa Cek Konsumsi BBM di Ponsel

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menjual All New NMAX 155 Connected/ABS dengan harga Rp 33.750.000 on the road DKI Jakarta.

Dibandingkan generasi sebelumnya, ada perbedaan harga Rp 1,7 juta.

Varian teratas dari skutik bongsor andalan Yamaha Indonesia ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya terkoneksi dengan ponsel via aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect).

"NMAX 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang memiliki konektifitas dengan smartphone. Produk ini menjadi unggulan terbaru kami untuk seluruh masyarakat Indonesia, lengkap dengan teknologi yang disajikan," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Hotel Bandara International, Cengkareng, Tangerang, Selasa (4/2/2020).

Aplikasi yang sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store ini mampu memudahkan pemilik kendaraan dalam memperoleh berbagai informasi tentang NMAX 155 Connected/ABS.

Diantaranya ialah, memantau kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) yang berada di motor, mencatat jarak tempuh dan konsumsi bahan bakar tiap harinya, peringatan perawatan rutin, serta menyimpan data lokasi parkir motor berdasarkan lokasi terakhir aplikasi memutuskan hubungan dengan motor.

Kemudian, jika ada panggilan atau pesan masuk ke smartphone pengguna, speedometer akan memberikan pemberitahuan. Jadi pengendara bisa menepikan motor saat berada di jalan sebelum menjawab telepon.

Aplikasi ini juga bisa menampilkan data sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, hingga saran berkendara yang ekonomis.

Adapun cara untuk mengkoneksikan aplikasi Y-Connect di smartphone dengan perangkat Communication Control Unit (CCU) NMAX 155 Connected/ABS ialah;

1. Download dan login aplikasi Y-Connect.

2. Scan QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect.

3. Install aplikasi Y-Connect di smartphone.

4. Buka aplikasi Y-Connect dan login dengan menggunakan alamat email.

5. Koneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor via bluetooth. Ada tiga cara yang bisa dipilih yaitu:
-Scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor dan lakukan koneksinya
-Scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya
-Masukkan nomor rangka unit motor secara manual dan lakukan koneksinya

6. Hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi “ON”, lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID anda.

7. Smartphone-ID akan terkoneksikan di perangkat CCU dan keduanya akan saling terhubung.

8. Jika sudah muncul indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter unit motor, tandanya aplikasi sudah terkoneksi dengan NMAX 155 Connected/ABS Anda.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/05/112200115/fitur-unggulan-y-connect-bisa-cek-konsumsi-bbm-di-ponsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke