Balapan Mulai Sebulan Lagi, Kondisi Bahu Marquez Belum Pulih

Kompas.com - 04/02/2020, 14:51 WIB
Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) JOSE JORDANMarc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri pertama MotoGP 2020 akan dimulai dalam waktu kurang lebih satu bulan lagi. Tepatnya pada 8 Maret 2020, di sirkuit Losail, Qatar. Dalam waktu yang terbilang singkat tersebut, Marc Marquez mengaku belum pulih kondisinya.

Diketahui, tahun lalu Marc melakukan operasi pada bahu sebelah kiri. Belum pulih kondisinya, ternyata bahu sebelah kanan juga mengalami cedera.

Baca juga: Dovizioso Penasaran Ingin Kalahkan Marquez

"Tahun lalu, saya melalukan operasi pada bahu sebelah kiri. Tahun ini, saya tidak menyangka untuk melakukan operasi pada bahu sebelah kanan. Sebab, saya mengalami cedera ringan di akhir musim lalu," ujar Marc, kepada wartawan, dalam kunjungannya ke Indonesia, Selasa (4/2/2020).

Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Marc menambahkan, operasi pada bahu kanannya tersebut berjalan lancar. Sebab, cedera yang dialaminya masih tergolong ringan.

Baca juga: Rossi dan Marquez Dituduh Curang saat Balapan

"Meskipun kondisi belum 100 persen, tapi proses penyembuhan berjalan dengan baik. Sekarang ini, otot-ototnya masih butuh waktu untuk bisa bekerja dengan normal kembali," kata Marc.

Marc mengungkapkan bahwa kondisi bahunya sekarang ini masih sekitar 60 persen hingga 70 persen. Meski demikian, Marc tetap menargetkan bisa siap untuk menghadapi seri perdana di Qatar.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X