Rossi dan Marquez Dituduh Curang saat Balapan

Kompas.com - 25/01/2020, 15:02 WIB
Anthony West sebut ada kecurangan yang dilakukan oleh FIM dan menuduh Rossi dan Marquez melakukan kecurangan. IstimewaAnthony West sebut ada kecurangan yang dilakukan oleh FIM dan menuduh Rossi dan Marquez melakukan kecurangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, tuduhan keras dilayangkan pada dua pebalap MotoGP, yang pernah menjadi juara dunia beberapa kali. Keudanya, yaitu Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Keduanya dituduh melakukan kecurangan saat balapan. Rossi dituduh menggunakan ban dengan spesifikasi khusus setiap serinya saat masih di GP 500, hingga menjadi juara dunia. Ban tersebut katanya menggunakan bahan yang sama dengan ban helikopter.

Baca juga: Tak Dipakai Yamaha, Rossi Mau Pindah ke Tim Satelit

Sementara Marquez, dituduh melakukan kecurangan pada ECU saat meraih gelar juara dunia Moto2. Bahkan, ketika tim dari Tom Luthi mengajukan komplain, FIM menyuruh mereka diam karena Spanyol membutuhkan juara dunia yang baru.

Valentino RossiFoto: Autosport Valentino Rossi

Kedua tuduhan tersebut dituliskan oleh Anthony West dalam sebuah unggahan di akun Facebook pribadinya. Hal ini bermula dari kekecewaan West kepada FIM.

Baca juga: Angka Kecelakaan Marquez Menurun di 2019, Ini Rahasianya

West yang sedang balapan dalam sebuah kejuaraan di Brasil terpaksa berhenti. Menurut West, FIM yang mempengaruhi Kawasaki untuk menghentikan semua sponsorship untuk West agar tidak balapan di Brazil.

Pebalap World Superbike (WSBK) tersebut juga mengatakan bahwa FIM menciptakan aturan baru agar dirinya tidak bisa balapan di Brazil. Padahal, kejuaraan tersebut menurut West tidak ada hubungannya dengan FIM.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X