Pilih Karpet Mobil Aftermarket, Kenali Jenisnya

Kompas.com - 31/01/2020, 16:22 WIB
Salah satu jenis karpet mobil yang sudah dijual dengan harga diskon pada penyelenggaraan IIMS 2018, Jumat (27/4/2018). Kompas.com/Alsadad RudiSalah satu jenis karpet mobil yang sudah dijual dengan harga diskon pada penyelenggaraan IIMS 2018, Jumat (27/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Karpet mobil memiliki fungsi untuk menjaga kebersihan dan menambah kenyamanan dalam mobil. Selain itu karpet tambahan pada kabin mobil juga dapat membuat nilai jual mobil semakin tinggi karena kondisi mobil terjaga kebersihannya.

Beberapa produk aftermarket menawarkan aksesori karpet mobil dengan berbagai keunggulan.

“Ada beberapa jenis bahan karpet aftermarket yaitu yang berbahan karet, plastik, sintetis atau semi kulit dan pvc oil,” ujar Christopher Sebastian CEO Makko Group kepada Kompas.com, Jum’at (31/01/2020)

Baca juga: Lebih Dekat dengan Mobil Listrik Hyundai Ioniq [VIDEO]

Salah satu produk aftermarket yang menawarkan aksesoris karpet mobil dengan ragam keunggulan adalah First Class.

Merek ini diklaim memiliki teknologi terkini sesuai dengan lekuk dasar mobil. Keunggulan dari karpet ini tidak berbau dan tidak licin. Selain itu bentuk karpetnya mengikuti lekuk dasar mobil, sehingga membuat tampilan interior lebih mewah.

“Karpet merek ini terbuat dari pvc oil murni, yang mempunyai teknologi anti bakteri. Mudah dibersihkan dan dapat menyerap kotoran debu air ke dasar koil karpet,” ujar Christopher.

Kustom karpet mobil untuk semua tipe kendaraan.Ghulam/Otomania Kustom karpet mobil untuk semua tipe kendaraan.

Baca juga: Suzuki GT750, Moge Penanda 2-Tak

Namun satu hal yang harus diperhatikan, ketika memilih karpet disarankan menggunakan karpet custom fit yaitu dibuat khusus untuk tipe mobil tersebut sehingga hasilnya sesuai dengan bentuk lantai mobil.

“Jangan menggunakan karpet aftermarket yang model universal atau yang menyediakan ukuran umum untuk semua mobil, karena akan mengganggu dan mnegganjal di pedal. Usahakan karpet tersebut tidak bergerak saat kendaraan digunakan, jadi karpet harus melekat kuat sehingga tidak terjadi selip ketika berkendara,” ujarnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X