[POPULER OTOMOTIF] Khasiat Sampo pada Wiper Mobil | Virus Corona Menyerang Industri Otomotif

Kompas.com - 28/01/2020, 06:02 WIB
Bosch Wiper Clear Advantage dengan teknologi flat blade boschBosch Wiper Clear Advantage dengan teknologi flat blade

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik mobil ada trik khusus untuk ketika mengisi air wiper. Anda bisa menambahkan sedikit cairan sampo agar kinerjanya menjadi lebih maksimal.

Selain itu, informasi yang tidak kalah menarik soal virus Corona. Industri otomotif di China ikut terserang karena banyak pabrik mobil di sejumlah kota di sana.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin 27 Januari 2020:

1. Khasiat Sampo pada Wiper Mobil

Salah satu mobil yang sudah dilengkapi defogger namun masih memiliki wiper di kaca belakang.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu mobil yang sudah dilengkapi defogger namun masih memiliki wiper di kaca belakang.

Wiper merupakan alat yang penting ketika hujan. Tugasnya yaitu untuk menyapu air yang ada pada kaca depan atau belakang. Sebagai alat yang sering digunakan, wiper termasuk suku cadang yang harus diganti secara berkala karena punya usia pakai.

Deki, Head Marketing dari bengkel 1 Station, mengatakan, kalau wiper termasuk fast moving parts yang memiliki umur pemakaian yang tidak lama. Ada cara untuk merawat wiper agar kondisinya maksimal dan bisa dipakai sedikit lebih lama.

“Wiper itu biasanya setahun sudah harus ganti, agar sapuan airnya maksimal dan tidak meninggalkan bekas air. Cara merawatnya yaitu mengisi air wiper dengan cairan yang memang khusus untuk wiper,” ucap Deki kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Khasiat Sampo pada Wiper Mobil

2. Ganti Kunci Immobilizer Bisa Habis Jutaan Rupiah, Ini Alasannya

Kunci mobil Suzuki Carry terbaru sudah menggunakan fitur immobilizerKompasOtomotif - AFH Kunci mobil Suzuki Carry terbaru sudah menggunakan fitur immobilizer

Kebanyakan mobil baru saat ini sudah dilengkapi dengan fitur smart key system.
Secara fungsi, fitur ini bisa memudahkan pemilik kendaraan karena tak lagi perlu mengunakan anak kunci saat akan membuka atau menyalakan mobil.

Pasalnya, pada smart key system biasanya sudah dilengkapi dengan smart entry dan smart start.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X