Penantang Honda HR-V dari Korsel Mengaspal Pekan Depan

Kompas.com - 15/01/2020, 07:22 WIB
2021 Seltos 2021 Seltos
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui keagenan baru Kia, PT Kreta Indo Artha akan meluncurkan All New Seltos di Tanah Air. Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle ( SUV) kompak ini dipastikan mengaspal pekan depan, tepatnya 20 Januari 2020 mendatang.

Seltos memang menjadi SUV kompak terbaru Kia yang hadir dengan desain futuristik. Tampilan depannya dikemas seakan menunjukan kesan tegas dengan garis-garis tajam yang menghiasi di tiap sisi.

Lampu depan LED juga memberikan kesan mewah yang dikolaborasi dengan model gril Tiger Nose khas Kia. Tata letak headlamp-nya dibuat menyatu dengan DRL, sementara bagian bumper bawah terisi dengan lampu kabut yang ditempatkan secara vertikal.

Baca juga: Sudah Mulai Jualan, Ini Daftar Diler Kia di Indonesia

Mengandalkan kapasitas lima penumpang, Kia Seltos pun digadang-gadang bakal menjadi rival kuat untuk deretan SUV yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Seperti, Honda HR-V, Mazda CX-3, Toyota CH-R, serta Wuling Almaz.

2021 Seltos 2021 Seltos

Untuk mesin, melirik dari beberapa negara tetangga rupanya Kia memiliki kapasitas yang bervariasi, mulai dari mesin bensin 1.500 cc dan 1.500 cc turbodiesel, sampai mesin bensin 1.400 cc turbocharger.

Walau demikian, rumors yang beredar menyatakan, untuk Indonesia Kia lebih memilih memasarkan mesin bensin berkubikasi 1.400 cc turbo. Mesin tersebut diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 140 tk dan torsi 242 Nm. 

2021 Seltos 2021 Seltos

Baca juga: Bocoran Jadwal Peluncuran Suzuki Ertiga Versi SUV, XL7

Mengenai kepastian detail spesifikasi Kia Seltos di Indonesia, termasuk pilihan varian lengkap beserta harganya, tunggu informasi selanjutnya di Kompas.com.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X