Mengulik Desain Skutik Listrik Rp 13 Jutaan, Elvindo Rama

Kompas.com - 14/01/2020, 12:20 WIB
|

CIKUPA, KOMPAS.com - Satu lagi sepeda motor listrik hadir di Indonesia, yaitu Elvindo singkatan dari Electric Vehicle Indonesia. Merek ini cukup optimistis terjun ke pasar motor listrik yang sedang digalakkan pemerintah.

PT Indo Jaya Motor Electric, pemegang merek Elvindo gerak cepat dengan mendirikan fasilitas perakitan di Cikupa, Tangerang, dan disebut siap menjajakan ragam produknya dengan harga yang relatif murah.

Baca juga: Elvindo Bantah Skutik Listriknya Hanya Ganti Nama dari Merek Lain

Elvindo RamaKOMPAS.com/Gilang Elvindo Rama

Salah satu produk yang bakal meluncur ialah Elvindo Rama. Harganya disebut bakal dibanderol Rp 13 jutaan. Kompas.com, pun mendapat kesempatan menjajalnya sebentar untuk merasakan sensasinya.

Menilik eksterior, desain Elvindo Rama sebetulnya masih mirip-mirip dengan skuter listrik sejenis, sebut saja seperti ECGO2 atau motor listrik sewa berbayar MIGO dengan bodi boxy alias mengotak.

Elvindo RamaKOMPAS.com/Gilang Elvindo Rama

Secara keseluruhan tampilan Elvindo Rama mengisyaratkan motor untuk daerah perkotaan sama. Bentuknya juga berbeda dengan Gesits yang lebih sporti ala skutik 125cc yang ada di pasaran saat ini.

Baca juga: Lewat Elvindo, Kemenperin Harap Motor Listrik Makin Populer

Bagian depannya cukup minimalis. Tebeng depannya besar dihiasi oleh lampu yang berdesain mengotak. Lampu utamanya LED dengan bentuk tiga bola, dikelilingi oleh lampu DRL yang menjadi bingkai.

Elvindo RamaKOMPAS.com/Gilang Elvindo Rama

Turun sedikit ke bawah, spatbor depan cukup mungil sebab ukuran pelek depan belakang hanya 10 inci dibalut ban 3.00 inci tubeless. Suspensi depan ditopang tipe teleskopik.

Beralih ke belakang, bagian buritan juga memiliki desain kotak. Bagian sisi samping alias tepongnya bahkan hampir persegi. Desain ini minimalis dan memang mengesankan motor yang praktis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.