Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Komunitas Kijang Innova Meringankan Korban Banjir

Kompas.com - 14/01/2020, 09:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Musibah banjir yang melanda beberapa daerah di Jakarta dan sekitarnya, menarik perhatian Komunitas Toyota Kijang Innova atau Innova Community (IC), untuk mengulurkan tangan membantu para korban.

Hal ini ditunjukan dengan aksi peduli banjir yang digelar IC untuk wilayah Jakarta dan Banten. Diikuti 50 anggota IC yang terdiri dari 30 unit kendaraan Toyota Innova dan gabungan dari lima chapter, para loyalis Innova ini mulai memberikan donasi sebagai wujud bantuan bagi korban banjir.

Aksi sosial ini pun dihelat secara bertahap per area yang hingga 12 Januari 2020. Tapah awal digelar di area Kembangan, lalu menyusul ke Tangerang, Banten Kulon, dan terakhir di Lebak Banten pada Sabtu (11/1/2020) lalu.

Baca juga: Komunitas Supercar Bali Tembus Aspal Nusa Penida

Komunitas Innova peduli banjir 2020Komunitas Innova peduli banjir 2020 Komunitas Innova peduli banjir 2020

Untuk donasi tidak hanya didapat dari member IC Jabodetabek saja, tetapi dari chapter lain di luar Jabodetabek bahkan dari Sumatera seperi cabang Jambi pun ikut terlibat.

Sumbangan yang di berikan bervariasi, mulai dari air bersih dalam tangki, karpet, pakaian layak pakai, selimut, makanan siap saji, sembako, pakaian dalam wanita, pampers balita, mie instan dan obat-obatan ringan.

"Tidak banyak yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan selama masa pemulihan pasca-bencana. Ini merupakan kepedulian kami kepada para korban banjir di Jakarta dan Lebak Banten," kata Fransisca FA, Ketua Harian Innova Community Pusat, dalam keterangan resminya, Senin (13/1/2020).

Komunitas Innova peduli banjir 2020 Komunitas Innova peduli banjir 2020

Baca juga: Komunitas Honda HR-V Touring Sejauh 3.000 Km

Walau masih ada kebutuhan yang masih kurang, namun Sisca menjelaskan bila rencananya komunitas yang telah memiliki 3.700 anggota resmi ini juga akan melanjutkan baksos di chapter lainnya.

Komunitas Innova peduli banjir 2020 Komunitas Innova peduli banjir 2020

"Sangat senang dan berterima kasih kepada Innova Community atas bantuan dan kepeduliannya kepada para korban. Harapannya semoga IC selalu bisa menjadi contoh yang baik kepada sesama komunitas lain untuk bisa peduli sesama dan juga bisa membuat manfaat yang positif kepada masyarakat," ucap Koordinator Posko Bencana Banjir Kab. Lebak Herry Sukianto .

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com