Banjir Jakarta Diklaim Tak Ganggu Pengiriman Daihatsu

Kompas.com - 10/01/2020, 09:02 WIB
Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi masih tergenang lumpur di atas mata kaki orang dewasa, Jumat (3/1/2020) usai digempur banjir sejak Rabu (1/1/2020). KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEANPerumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi masih tergenang lumpur di atas mata kaki orang dewasa, Jumat (3/1/2020) usai digempur banjir sejak Rabu (1/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir Jakarta dan sekitarnya mempengaruhi aktivitas sejumlah warga. Termasuk kegiatan produksi dan pengiriman kendaraan bermotor.

Meski demikian, pihak Daihatsu Indonesia, menyebutkan jika pristiwa yang terjadi di awal tahun tersebut tak banyak berdampak proses. Pengiriman mobil tetap berjalan secara normal karena jadwal produksi.

"Peristiwa banjir terjadi di awal Januari 2020, sementara produksi baru mulai hari ini. Pun delivey unit, baru dilakukan pertengahan minggu ini walau beberapa outlet sudah ada yang buka lebih dahulu," ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Harga Jual Mobil Bekas Kena Banjir, Makin Mewah Makin Anjlok

Daihatsu Terios 7 Wonders Magical Kolaka Adventure Daihatsu Terios 7 Wonders Magical Kolaka Adventure

Ia berharap, cuaca tidak kembali ekstrem saat semua aktivitas bisnis berjalan, sehingga segalanya bisa sesuai target awal.

Pada kesempatan sama, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor ( ADM) Amelia Tjandra juga mengabarkan ketika banjir Jakarta terjadi, dua vendor Daihatsu mengalami kendala.

"Mereka kebanjiran. Jadi sampai 8 Januari 2020 tidak produksi. Meski demikian, ia optimistis akan mengejar kekurangan produksi. Dampak ke produksi mobil kita sendiri, tidak ada. Daihatsu baru produksi hari ini," katanya.

Adapun dampak banjir ke penjualan mobil, Amelia merasa tidak ada pengaruhnya. Sebab biasanya di periode Januari semua penjualan akan mengalami penurunan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X