Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banjir Jakarta Diklaim Tak Ganggu Pengiriman Daihatsu

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir Jakarta dan sekitarnya mempengaruhi aktivitas sejumlah warga. Termasuk kegiatan produksi dan pengiriman kendaraan bermotor.

Meski demikian, pihak Daihatsu Indonesia, menyebutkan jika pristiwa yang terjadi di awal tahun tersebut tak banyak berdampak proses. Pengiriman mobil tetap berjalan secara normal karena jadwal produksi.

"Peristiwa banjir terjadi di awal Januari 2020, sementara produksi baru mulai hari ini. Pun delivey unit, baru dilakukan pertengahan minggu ini walau beberapa outlet sudah ada yang buka lebih dahulu," ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Ia berharap, cuaca tidak kembali ekstrem saat semua aktivitas bisnis berjalan, sehingga segalanya bisa sesuai target awal.

Pada kesempatan sama, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra juga mengabarkan ketika banjir Jakarta terjadi, dua vendor Daihatsu mengalami kendala.

"Mereka kebanjiran. Jadi sampai 8 Januari 2020 tidak produksi. Meski demikian, ia optimistis akan mengejar kekurangan produksi. Dampak ke produksi mobil kita sendiri, tidak ada. Daihatsu baru produksi hari ini," katanya.

Adapun dampak banjir ke penjualan mobil, Amelia merasa tidak ada pengaruhnya. Sebab biasanya di periode Januari semua penjualan akan mengalami penurunan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/10/090200415/banjir-jakarta-diklaim-tak-ganggu-pengiriman-daihatsu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke