Arah Tren Modifikasi MPV dan Crossover pada 2020

Kompas.com - 29/12/2019, 19:01 WIB
Tren modifikasi MPV dan Crossover 2020 Foto: IstimewaTren modifikasi MPV dan Crossover 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selayaknya fashion, tren modifikasi juga berubah seiring zaman. Pada 2020 mendatang salah satu tren modifikasi yang diprediksi makin diminati ialah modifikasi MPV dan Crossover untuk traveling.

Lutfi Kurrahman dari bengkel Promobile di Malang, Jawa Timur, mengatakan, tren memodifikasi mobil keluarga ini meningkat sejalan infrastruktur yang lebih baik yang menghubungkan kota-kota dengan waktu tempuh singkat.

Baca juga: Tren Modifikasi Motor 2020

“Saya rasa akan mendorong mobil-mobil berjenis MPV dan Crossover yang mampu menampung banyak penumpang di-upgrade agar bisa dibawa road trip,” kata Lutfi dalam keterangannya, Minggu (29/12/2019).

NMAAFoto: Istimewa NMAA

Lutfi mengatakan, tren ke arah memodifikasi mobil jenis MPV dan Crossover biasanya masih mementingkan fungsi. Selain mempercantik eksterior, peningkatan interior juga jadi perhatian supaya lebih nyaman.

"Penggantian pelek dan ban dengan ukuran lebih besar, pemakaian roof box, lampu-lampu, serta aksesori-aksesori interior yang fungsional bakal semakin ramai," katanya.

Baca juga: Apotek Senopati Kembali Diseruduk Mobil, Ini Kata Safety Driving

Andre Mulyadi, founder IMX dan National Modificator & Aftermarket Association ( NMAA), mengatakan, prediksi ini tak hanya sekadar melihat minat tertentu, tapi juga perkembangan mobil baru serta produk aftermarket.

"NMAA dengan beberapa programnya juga mendorong regenerasi dalam modifikasi. Saat ini modifikator-modifikator muda semakin banyak bermunculan dengan skill mumpuni dan update soal tren tuning terkini," katanya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X