Diskon Mobil Murah Akhir Tahun, Tembus Rp 15 Juta

Kompas.com - 27/12/2019, 08:15 WIB
Daihatsu Ayla, Honda Brio, dan Toyota Agya adalah para pemain di segmen LCGC Rianto Prasetyo/GridOto.comDaihatsu Ayla, Honda Brio, dan Toyota Agya adalah para pemain di segmen LCGC

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil murah atau Low Cost Green Car ( LCGC) masih jadi salah satu pilihan warga Indonesia. Berdasarkan catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), kontribusi di segmen ini jadi salah satu yang terbesar pada total penjualan nasional.

Guna merangsang konsumen, para produsen otomotif juga memberikan program menarik untuk LCGC jelang penutupan tahun. Salah satunya melalui pemberian diskon.

Berdasarkan pantauan KOMPAS.com di beberapa diler, diskon mobil murah pada Desember sudah disesuaikan agar lebih menarik. Meski berbeda-beda tiap merek dan model, namun rata-rata kendaraan roda empat jenis ini mendapat potongan harga Rp 10 jutaan.

Baca juga: Jelang Tutup Tahun, Diskon MPV Murah Tembus Puluhan Juta Rupiah

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Wiraniaga Toyota di Jakarta misalnya, menyebut bahwa Calya dan Agya selama periode akhir tahun dikenakan diskon Rp 10 jutaan. Sementara 'saudaranya', Daihatsu, memberi diskon Agya dan Sigra mulai Rp 8 jutaan.

"Selain diskon, konsumen yang melakukan transaksi di akhir tahun akan mendapat program menarik. Ini lebih besar dibanding bulan-bulan sebelumnya," ujarnya, Kamis (26/12/2019).

Suzuki melalui Karimun Wagon R juga tidak ingin ketinggalan. Mobil murah berbanderol mulai dari Rp 129 jutaan tersebut diberikan diskon mencapai Rp 15 juta. Potongan berlaku untuk pembelian tunai maupun kredit.

Baca juga: Berburu Diskon SUV Murah di Akhir Tahun

Penampilan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS.Otomania-Stanly Ravel Penampilan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS.

Datsun yang akan menghentikan produksi di awal 2020 mendatang juga memberikan potongan harga. Walau tidak sebanyak Suzuki, namun diskon Rp 10 juta untuk model Go dan Go+ cukup menggiurkan.

Sedangkan Honda hanya memberi potongan harga Rp 5 juta untuk Brio Satya. Diskon ini tidak berbeda jauh dengan bulan-bulan sebelumnya.

"Biasanya diskon sampai Rp 3,5 jutaan, sekarang kami tambah," kata wiraniaga Honda.

Baca juga: Penjualan Mobil Bekas Masih Lesu, LCGC Mulai Saingi MPV

Daihatsu Sigra facelift 2019KOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sigra facelift 2019

Berikut daftar harga LCGC per Desember 2019:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X