Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas HDCI Bogor Angkat Bicara Soal Pengendara Moge Tabrak Nenek

Kompas.com - 17/12/2019, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, seorang nenek meninggal dan cucunya mengalami cedera serius setelah ditabrak oleh pengendara motor gede (moge) di daerah Bogor. Kejadian ini juga mendapat perhatian dari komunitas Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bogor.

Diketahui, motor yang digunakan oleh pengendara moge tersebut adalah Harley-Davidson. Beberapa orang memiliki persepsi bahwa setiap pengguna Harley-Davidson tergabung dalam HDCI.

Baca juga: Pengguna Moge Tabrak Nenek dan Cucu, Ini Etika Berkendara yang Benar

Ketua HDCI Bogor Brigjen Pol Riza Celvian Gumay angkat bicara dan menegaskan bahwa pengendara moge yang menabrak kedua korban tersebut bukanlah anggota dari HDCI.

Parkir motor khusus moge mulai menjamur di beberapa lokasi incaran para bikerseva.id Parkir motor khusus moge mulai menjamur di beberapa lokasi incaran para biker

"Pas waktu kejadian, beritanya simpang siur. Banyak yang menanyakan siapa pelakunya. Kita lantas cari siapa. Bahkan, banyak rekan-rekan dari klub motor lain juga bertanya ke kami, dan saya pastikan bahwa si pengendara bukanlah anggota HDCI," ujar Riza, melalui keterangan resminya, Senin (16/12/2019).

Riza menambahkan, pelaku sudah ditahan di Mapolresta Bogor. Selain itu, Riza juga menambahkan bahwa Kota Bogor merupakan jalur perlintasan lalu lintas.

Banyak pengendara dari luar kota yang hendak ke Puncak, Cianjur, Bandung, dan lainnya, dari arah Jakarta akan melintasi  Bogor.

Baca juga: SIM Khusus Moge Masih Butuh Kajian Mendalam

Menurut Riza, jumlah klub motor di Tanah Air saat ini terus bertambah. Sehingga, tidak bisa digeneralisasikan setiap pengendara Harley-Davidson adalah anggota HDCI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com