Komunitas HDCI Bogor Angkat Bicara Soal Pengendara Moge Tabrak Nenek

Kompas.com - 17/12/2019, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, seorang nenek meninggal dan cucunya mengalami cedera serius setelah ditabrak oleh pengendara motor gede (moge) di daerah Bogor. Kejadian ini juga mendapat perhatian dari komunitas Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bogor.

Diketahui, motor yang digunakan oleh pengendara moge tersebut adalah Harley-Davidson. Beberapa orang memiliki persepsi bahwa setiap pengguna Harley-Davidson tergabung dalam HDCI.

Baca juga: Pengguna Moge Tabrak Nenek dan Cucu, Ini Etika Berkendara yang Benar

Ketua HDCI Bogor Brigjen Pol Riza Celvian Gumay angkat bicara dan menegaskan bahwa pengendara moge yang menabrak kedua korban tersebut bukanlah anggota dari HDCI.

Parkir motor khusus moge mulai menjamur di beberapa lokasi incaran para bikerseva.id Parkir motor khusus moge mulai menjamur di beberapa lokasi incaran para biker

"Pas waktu kejadian, beritanya simpang siur. Banyak yang menanyakan siapa pelakunya. Kita lantas cari siapa. Bahkan, banyak rekan-rekan dari klub motor lain juga bertanya ke kami, dan saya pastikan bahwa si pengendara bukanlah anggota HDCI," ujar Riza, melalui keterangan resminya, Senin (16/12/2019).

Riza menambahkan, pelaku sudah ditahan di Mapolresta Bogor. Selain itu, Riza juga menambahkan bahwa Kota Bogor merupakan jalur perlintasan lalu lintas.

Banyak pengendara dari luar kota yang hendak ke Puncak, Cianjur, Bandung, dan lainnya, dari arah Jakarta akan melintasi  Bogor.

Baca juga: SIM Khusus Moge Masih Butuh Kajian Mendalam

Menurut Riza, jumlah klub motor di Tanah Air saat ini terus bertambah. Sehingga, tidak bisa digeneralisasikan setiap pengendara Harley-Davidson adalah anggota HDCI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.