Fitur Ini Jadi Modal NMAX 2020 buat Lawan Honda PCX

Kompas.com - 03/12/2019, 14:42 WIB
Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia resmi merilis NMAX generasi baru. Beda dengan sebelumnya, skutik bongsor bermesin 155cc ini hadir dengan beberapa teknologi canggih dan fitur-fitur "kekinian".

Salah satu yang menarik perhatian adalah fitur Communication Control Unit (CCU) yang dapat memungkinkan pemilik NMAX baru memantau kondisi motor hanya dari layar ponsel pintar. Namun aplikasi ini hanya tersedia pada model NMAX varian teratas.

CCU ini akan terkoneksi via Bluetooth melalui aplikasi Yamaha Motorcycle Connect atau Y-Connect.

Sayangnya, meski motor sudh diperkenalkan, tapi hingga saat ini aplikasi tersebut belum diluncurkan oleh Yamaha, kemungkinan saat public launch di 2020 mendatang.

Baca juga: Aplikasi Y-Connect Andalan Yamaha NMAX Baru Masih Bodong

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Deputy Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Hendri Wijaya, mengatakan bila aplikasi cerdas ini akan sangat memudahkan pengguna NMAX baru untuk membantu aktivitas sehari-hari.

Bahkan diklaim yang pertama di kelasnya, karena belum dimiliki rivalnya, seperti Honda PCX atau ADV 150.

"Aplikasi ini pertama di Indonesia untuk di kelas NMAX. Dengan aplikasi ini, pemilik NMAX bisa memantau kondisi motor tanpa harus repot melihat langsung. Misal cek kondisi oli, baterai, sampai memunculkan notifikasi bila ada pesan masuk atau telepon," ucap Hendri ketika menjelaskan dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Secara keseluruhan, aplikasi ini memiliki lima keunggulan utama. Pertama untuk mengecek kondisi baterai dan oli mesin atau recommended maintenance secara live melalui layar ponsel.

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Pemilik kendaraan cukup membuka aplikasi Y-Connect tersebut, lalu pilih fitur recommended maintenance.

Setelah itu akan tampil kondisi oli mesin serta voltase baterainya, lengkap dengan rekomendasi terkait perawatan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X