Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz Speed Challenge, Ajang Balap Paling Konsisten di Indonesia

Kompas.com - 01/12/2019, 16:24 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar seri puncak Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang berlangsung di sirkuit jalan raya BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Setelah melewati 6 seri , ajang One Make Race ini tak terasa sudah berada di penghujungnya. Lewat kompetisi ini para pebalap muda makin terasa skill dan kemampuannya untuk bisa meningkatkan kompetensi ke jenjang berikutnya.

Public Relation Manager PT HPM Yulian Karfili, pada balap HJSC musim ini setidaknya terdapat 34 Jazz dan 13 Brio yang berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Baca juga: Kompetisi Slalom Honda Brio Dimulai di Jakarta

 

Honda Jazz Speed Challenge telah memasuki musim ke-14KOMPAS.com/Dio Honda Jazz Speed Challenge telah memasuki musim ke-14

“HJSC musim ini sudah masuk tahun ke-14, ajang ini jadi salah satu balapan paling konsisten yang menjafi agenda balap Indonesia,” ujarnya dalam press conference babak final HJSC 2019, Minggu (1/12/2019).

Sementara Honda Brio Speed Challenge (HBSC), menurut Arfi telah memasuki tahun ke-7. Ke depannya model ini juga akan diunggulkan Honda, seperti diketahui beberapa minggu lalu Honda Brio terbaru juga dirilis untuk keperluan balap.

Para pemula yang ingin mengikuti ajang HBSC juga berkesempatan mendapatkan harga khusus bagi pembelian Brio. Mereka yang tertarik diharapkan dapat menghubungi Honda Sunter untuk bisa membeli dengan penawaran yang menarik.

Baca juga: Honda Racing Indonesia Kenalkan All New Brio Musim Balap 2020

 

Honda Brio Speed Challenge telah masuk musim ke-7 KOMPAS.com/Dio Honda Brio Speed Challenge telah masuk musim ke-7

“HBSC sekarang sudah musim ke-7, kami harap semakin banyak yang bisa ikutan, seperti slogan Honda ‘Everyone Can Race’. Ke depannya dengan adanya regulasi baru, diharapkan bisa bikin kompetisi jadi lebih seru,” ucap Arfi.

Sementara itu, Communication Strategy Manager PT HPM Adhi Parama Sugarda, dalam kesempatan yang sama mengatakan jika Honda telah berpuluh-puluh tahun berpartisipasi dalam ajang balap.

“Jadi bukan sekali atau dua kali, tapi secara global sudah cukup lama. Seperti diketahui, Honda punya DNA sporty, jadi lewat balap kami juga kembangkan teknologi, sebab menurut kami belum lengkap rasanya jika sebuah teknologi tidak diuji dalam kompetisi balap,” kata Rama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com