Meluncur di Indonesia, Mazda CX-8 Dibanderol Mulai Rp 660 Jutaan

Kompas.com - 22/11/2019, 16:09 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan All New Mazda CX-8 di Indonesia, Jumat (22/11/2019). Ini merupakan pertama kalinya CX-8 masuk Indonesia, karena sebelumnya sport utility vehicle (SUV) tiga baris ini hanya dipasarkan di Jepang saja.

Kehadiran Mazda CX-8 akan mengisi posisi tengah antara CX-5 dan CX-9 di Indonesia. Mobil ini ditargetkan untuk menggarap konsumen papan atas yang menjadikan SUV sebagai bagian dari gaya hidup.

"All New Mazda CX-8 ini pada awalnya hanya dijual di Jepang saja. Tetapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang, maka mulai dipasarkan ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara sendiri hanya tersedia di Filipina, Thailand, Malaysia, dan Indonesia," ucap Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy, di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Baca juga: Mazda MX-5 Miata Edisi 30 Tahun, Hanya Ada Dua di Indonesia

CX-8 hadir menggunakan khas Mazda, yakni Kodo-Design, dengan guratan garis tegas yqng dinamis. Secara dimensi, SUV ini memiliki panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.930 mm.

Dari dimensi tersebut, sudah bisa ditakar bila kabinnya siap menawarkan kelapangan bagi setiap penumpangnya. Belum lagi dengan sajian material desain yang diklaim bertaraf premium.

Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia

Sementara untuk mesin sendiri, Mazda membenamkan SKYACTIV-G berkubikasi 2.500 cc DOHC. Dikolaborasikan dengan sistem transmisi 6 percepatan SKYACTIV-DRIVE, CX-8 diklaim memiliki tenaga sebesar 190 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 245 Nm di 4.000 rpm.

Baca juga: Penjualan April Loyo, Mazda Sebut Karena Pemilu

Mazda CX-8 resmi masuk Indonesia dengan dua tipe pilihan, yakni CX-8 Elite yang dipasarkan sebesar Rp 746,8 juta dan CX-8 Touring yang menjadi varian bawah Rp 664,8 juta.

"Peluncuran CX-8 ini merupakan bagian dari upaya Mazda meningkatkan pasar di Indonesia. Kami berharap kehadiran model baru ini bisa memenuhi kebutuhan konsumen Mazda di Tanah Air," ujar Roy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.