Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edisi Spesial Mazda MX-5 Miata Meluncur Akhir 2019

Kompas.com - 21/05/2019, 14:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda akan membawa edisi khusus Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary ke Indonesia. Roadster ikonik itu rencananya diimpor akhir 2019, hanya tersedia dua unit.

"Kita hanya dapat dua unit. Ini edisi spesial dan limited edition. Kemungkinan akhir tahun setelah GIIAS karena GIIAS kan Juli," kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Senin (21/5/2019).

Meski sudah terbuka mengenai model baru yang akan meluncur, Roy masih enggan bicara soal harga. Tapi dia memberi patokan bahwa banderol mobil yang hanya tersedia dalam warna orange itu masih di bawah Rp 1 miliar.

"Harganya masih di bawah Rp 1 miliar. Bedanya apa saja? mesin dan lainnya sama, cuma penampilannya spesial, warnanya orange, peleknya lain, kursinya lain, dan mobil ini memang untuk collection item," kata Roy.

30th Anniversary

MX-5 Miata 30th Anniversary dibuat terbatas sebanyak 3.000 unit untuk seluruh dunia. Amerika Serikat mendapat jatah paling banyak mencapai 643 unit. Sisanya tersebar ke penjuru dunia, termasuk Indonesia yang hanya dapat jatah 2 unit.

Model ini punya dua tipe yaitu versi soft top dan hard top. Namun untuk yang nanti meluncur di Indonesia belum bisa dikonfirmasi. Keunggulan Miata edisi ulang tahun yaitu desain eksteriornya yang berbeda dari edisi standar.

Mobil ini mencolok dengan warna orange yang jadi satu-satunya pilihan yang tersedia. Kaki-kakinya juga beda dari edisi standar, pelek memakai palang 10 dari Rays dan kaliper rem senada bodi besutan Brembo.

Interior dibuat mengikuti eksterior dengan banyak imbuhan aksen orange baik di jok Recaro, dasbor, trim pintu, dan tuas transmisi. Untuk mesin tidak ada perubahan. Jantung masih dibekali mesin 2.0-liter yang menghasilkan 181 tk dan torsi 204 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com