Bea Cukai Lelang Subaru BRZ, Hanya Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 20/11/2019, 07:22 WIB
Kembaran Toyota 86 dari Subaru, diluncurkan di IIMS 2012. Rodrick A Moses/Kompas.comKembaran Toyota 86 dari Subaru, diluncurkan di IIMS 2012.

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru BRZ merupakan satu-satunya model yang dilelang oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Apabila tertarik, bisa ikut lelang secara online melalui laman resmi lelang.go.id.

Secara spesifikasi, BRZ yang dilelang ini merupakan rakitan 2013, RWD 6A, berkelir biru, nomor mesin FA206942808, nomor rangka JF1ZC6K81DG003151.

Baca juga: Mengurus Surat Mobil Subaru Hasil Lelang Tidak Sulit

Kelangkapannya, tidak memiliki STNK/BPKB (off the road). Objek lelang penggunaannya khusus di wilayah Batam (FTZ). Uang jaminan Rp 73 juta dan nilai limit objek Rp 242 juta.

Lelang 10 unit Subaru Bea Cukai Lelang 10 unit Subaru Bea Cukai

"Unitnya sendiri sekarang semua ada di Batam dan memang untuk di wilayah sana (Batam)," ucap Kasubdit Humas Bea Cukai Deni Surjantoro, ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (19/11/2019).

Perlu diketahui, BRZ merupakan model kolaborasi antara Subaru dengan Toyota di segmen sport car.

Baca juga: Kewajiban yang Harus Dipenuhi oleh Pemenang Lelang Mobil Subaru

Sedan sport ini didesain dengan konfigurasi 2+2, menggunakan mesin boxer andalan Subaru.

Lelang 10 unit Subaru Bea Cukai Lelang 10 unit Subaru Bea Cukai

Bahkan, selain djual dengan nama BRZ, sedan sport ini juga memiliki kembaran, yaitu Toyota 86 dan juga Scion FR-S untuk pasar atau negara tertentu.

Tentunya, jika melihat harga lelang yang ditawarkan di atas, jauh lebih murah. Sebab, untuk tahun yang sama, atau ketika peluncuran pada 2012, BRZ dibanderol Rp 580 jutaan, dengan status on the road.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X