Mitsubishi Xpander Cross Korbankan Xpander Model Lama?

Kompas.com - 12/11/2019, 19:10 WIB
Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada Selasa 12 November 2019 KOMPAS.com/DioMitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada Selasa 12 November 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi kembali melakukan world premiere di Indonesia lewat produk Xpander Cross.

Model yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV ini rencananya juga akan diperkenalkan ke pasar otomotif di negara Asean lainnya.

Xpander Cross dibangun dengan menyempurnakan model Xpander sebelumnya. Model ini sekaligus menjadi varian tertinggi Xpander bagi konsumen di Indonesia.

Dengan meluncurkan Xpander Cross, bagaimana dengan nasib Xpander lama? Seperti diketahui, dengan fitur lebih lengkap, varian baru ini bisa memakan pasar Low MPV yang sudah meluncur sejak 2017.

Baca juga: Ubahan Eksterior Xpander Cross, Pakai Pelek 17 dan Roof Rail

Tampilan samping Mitsubishi Xpander CrossKOMPAS.com/Dio Tampilan samping Mitsubishi Xpander Cross

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI), tak menampik jika Xpander Cross dapat memakan saudaranya sendiri.

Seperti diketahui, model lama Xpander masih tersedia di pasaran dan terbilang cukup diminati konsumen.

“Kanibalisasi antara Xpander Cross dengan Xpander yang sudah ada sebelumnya pasti ada, tapi sebenarnya kanibalisasi ini bukan urusan konsumen,” ujarnya saat peluncuran Xpander Cross di Jakarta (12/11/2019).

“Buat konsumen kami ingin memberikan lebih banyak lagi varian buat konsumen, sehingga konsumen bisa memilih produk dengan variasi lebih banyak, jadi itu biar menjadi tanggungan Mitsubishi Motors,” kata Nakamura.

Baca juga: World Premiere di Indonesia, Mitsubishi Resmi Luncurkan Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross dari tampak belakangKOMPAS.com/Dio Mitsubishi Xpander Cross dari tampak belakang

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Xpander Cross dengan harga terbaik yang bisa diberikan. Xpander Cross saat diluncurkan dibanderol dengan harga Rp 267,7 juta sampai Rp 286,7 juta.

“Kami berharap dengan good structure pricing ini bisa memberikan kesempatan yang lebih banyak lagi buat konsumen untuk mendapatkan kendaraan ini,” ucapnya.

Berbicara soal Xpander, Low MPV ini pertama diluncurkan pada ajang GIIAS 2017. Sampai saat ini Xpander telah diekspor ke 13 negara di dunia dengan jumlah mencapai 18.000 unit per tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X