Ubahan Eksterior Xpander Cross, Pakai Pelek 17 dan Roof Rail

Kompas.com - 12/11/2019, 16:08 WIB
Mitsubishi Xpander Cross dengan genre crossover Dio Dananjaya/Kompas.comMitsubishi Xpander Cross dengan genre crossover
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander Cross melengkapi jajaran produk Xpander yang sudah ada sebelumnya. Model crossover terbaru ini memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV.

Chief Product Specialist MItsubishi Motors Corporation Minoru Uehara, mengatakan bahwa Xpander Cross akan menjadi topik hangat dan berdampak pada penjualan mobil di Indonesia.

Hal ini lantaran Xpander Cross memiliki kemampuan dan tampilan yang lebih baik, terutama dalam mendukung kemampuannya sebagai Low SUV.

Baca juga: Harga Mitsubishi Xpander Cross di Indonesia, Mulai Rp 260 Jutaan

Xpander cross adalah varian tertinggi dari model Xpander yang mendapat suntikan kemampuan lebih baik dari sebelumnya tanpa mengurangi kemampuan yang sudah ada.” Katanya di Jakarta (12/11/2019).

Xpander Cross jadi varian tertinggi MPV andalan Mitsubishikompas.com Xpander Cross jadi varian tertinggi MPV andalan Mitsubishi

Uehara mengatakan, Xpander telah diterima karena desain yang gagah dan mewah, serta dengan beberapa keunggulan lainnya.

Baca juga: World Premiere di Indonesia, Mitsubishi Resmi Luncurkan Xpander Cross

“Dari eksterior, ubahan terbaru ada pada headlamp LED dengan pengembangan baru, serta dengan desain pelek 17 inci baru, dan roof rail di atap,” ujarnya.

Desain yang berkarakter SUV turut membuat Xpander Cross lebih lebar 50 mm dari Xpander biasa, menjadi 1.800 mm.

Mitsubishi Xpander Cross resmi meluncur di IndonesiaDio Dananjaya/Kompas.com Mitsubishi Xpander Cross resmi meluncur di Indonesia

Sementara dari kaki-kaki baru, rupanya turut meningkatkan ground clearance menjadi 225 mm yang diklaim menjadi yang tertinggi di kelasnya.

Baca juga: Intip Interior Xpander Cross, Ada Perubahan dari Crossover Ini?

Menurut Uehara, hal ini terjadi karena pelek berukuran lebih besar dengan ban berprofil 205/55 R17 dan suspensi khusus dengan rebound spring baru yang bertujuan memberikan kenyamanan lebih maksimal.

Sosok Varian Baru Mitsubishi Xpander Crossover mulai menunjukkan tampangnya.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Sosok Varian Baru Mitsubishi Xpander Crossover mulai menunjukkan tampangnya.

“Fitur yang kami unggulkan tentu saja karena karakter SUV, seperti yang saya katakan model ini mencerminkan ketangguhan yang lebih dinamis,” ucapnya.

Xpander Cross meluncur perdana secara global di Indonesia. Xpander memang menjadi andalan penjualan Mitsubishi sejak perdana meluncur 2017 silam.

Kini, Xpander Cross menjadi varian tertinggi Xpander yang ditawarkan dengan rentang harga Rp 267 jutaan sampai Rp 286 jutaan. Di Indonesia, Xpander Cross akan bersua Toyota Rush dan Daihatsu Terios, serta Honda BR-V.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X