World Premiere di Indonesia, Mitsubishi Resmi Luncurkan Xpander Cross

Kompas.com - 12/11/2019, 15:07 WIB
Mitsubishi Xpander Cross resmi meluncur di Indonesia Dio Dananjaya/Kompas.comMitsubishi Xpander Cross resmi meluncur di Indonesia
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya resmi meluncurkan varian baru dari Low MPV-nya, Xpander Cross.

Varian baru Xpander ini akan menemani model sebelumnya yang sudah tersedia di pasaran. Varian ini berada di segmen crossover.

“Model baru ini lebih mewarisi DNA Mitsubishi, lebih SUV dan lebih bercita rasa petualangan,” ujar Takao Kato, CEO Mitsubishi Motors Corporation di Jakarta (12/11/2019).

Baca juga: Intip Interior Xpander Cross, Ada Perubahan dari Crossover Ini?

Mitsubishi Xpander Cross resmi meluncur di IndonesiaDio Dananjaya/Kompas.com Mitsubishi Xpander Cross resmi meluncur di Indonesia

Kato melanjutkan, cita rasa SUV ini disuntikkan ke Xpander model yang dinamai Xpander Cross.

Baca juga: Bocor Lagi, Ini Tampang Asli Xpander Cross dan Sudah Bisa Dipesan

Xpander Cross mengusung desain Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan karakter atau DNA khas Sport Utility Vehicle (SUV).

Salah satunya terlihat lebih jangkung karena dari ground clearance lebih tinggi dari model sebelumnya.

Mitsubishi Xpander Cross dengan genre crossoverDio Dananjaya/Kompas.com Mitsubishi Xpander Cross dengan genre crossover

Xpander Cross juga telah dilengkapi dengan defogger kaca belakang, pelek palang lima berukuran 17 inci, serta lampu depan dan belakang yang telah menggunakan teknologi LED.

Dari sisi interior, Xpander Cross juga ditambah sentuhan kemewahan dengan jok kulit berwarna hitam.

Di segmen ini, Xpander Cross akan bersua dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Secara segmen masuk dalam kategori low SUV.

Baca juga: Telisik Perbedaan Xpander Cross dan Xpander Biasa

Bocoran interior Mitsubishi Xpander CrossInstagram @mitsubishi_sumut_xpander_pjero Bocoran interior Mitsubishi Xpander Cross

Menariknya, Xpander crossover ini masih satu darah dengan Xpander model lama yang berada di segmen low MPV. Mitsubishi menyebutnya sebagai small MPV.

Strategi ini dilakukan Mitsubishi buat melebarkan pasar dari Xpander. Daripada terus bertarung di segmen low MPV, dimana duet Toyota Avanza dan Daihatsu Terios masih terlalu kuat, Xpander harus dilarikan ke segmen lain.

Masalahnya, duo Toyota Rush dan Daihatsu Terios juga punya nama besar di segmen low SUV. Ini akan menjadi pertarungan menarik, baik dari segi desain, fitur-fitur, sampai yang terpenting harga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X