Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Xpander Cross Bertahan Sampai Desember, Setelah Itu Bakal Naik

Kompas.com - 12/11/2019, 18:40 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander Cross resmi menjalani debut perdananya di Indonesia hari ini (12/11/2019). Mobil dibanderol mulai dari Rp 267, 7 juta on the-road DKI Jakarta.

Meski demikian, harga jual tersebut hanya akan bertahan hingga akhir tahun 2019. Sebab, ada kenaikan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) sebesar 2,5 persen, atau jadi 12,5 persen di 11 Desember.

"Harga Xpander Cross ini akan bertahan sampai Desember, mengingat akan ada kenaikan BBN-KB. Setelah itu, akan ada penyesuaian kembali," kata Executive General Manager Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Harga Mitsubishi Xpander Cross di Indonesia, Mulai Rp 260 Jutaan

Mitsubishi Xpander Cross dengan genre crossoverDio Dananjaya/Kompas.com Mitsubishi Xpander Cross dengan genre crossover

Adapun perkiraan kenaikan harganya, Imam belum bisa mengatakan secara pasti. Tetapi ia meyakinkan tidak akan bertambah signifikan.

"Naiknya tidak besar, tidak signifikan. Sementara untuk model lain, pasti naik, menyusul," ujarnya.

Terkait dampak naiknya pajak BBN-KB di tengah pasar otomotif yang kian lesu disebut Imam juga tak akan berpengaruh banyak. Konsumen di Indonesia diklaim sudah mengerti akan dasar-dasar itu.

Baca juga: Tersedia di Diler, Mitsubishi Xpander Cross Bisa Langsung Dipesan

Xpander Cross jadi varian tertinggi MPV andalan Mitsubishikompas.com Xpander Cross jadi varian tertinggi MPV andalan Mitsubishi

"Pemerintah sebetulnya sudah melakukan sosialisasi atas kenaikan pajak BBN-KB lewat isu yang sempat dilontarkan di awal semester dua 2019 lalu. Konsumen saya rasa sudah mengerti, jadi tidak berpengaruh banyak," katanya.

Sebagai informasi, varian teratas dari mobil keluarga andalan Mitsubishi Indonesia tersebut dipasarkan dalam tiga varian, yakni Sport M/T, Sport A/T, dan Leather Seat Premium Package A/T.

Adapun harga resminya, dimulai dari Rp 267.700.000 sampai Rp 286.700.000 dengan lima pilihan warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com