Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal 2020, KTM 390 Adventure Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 11/11/2019, 15:26 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM 390 Adventure baru meluncur di EICMA, Milan 2019 beberapa waktu lalu. Tanpa tunggu lama, motor itu rencananya bakal meluncur awal tahun depan di Indonesia.

Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) Agen Pemegang Merek (APM), KTM model street bike, mengatakan, motor akan masuk ke Indonesia secara CKD (completely knock down).

Baca juga: Motor Langka KTM Ini Meluncur di IIMS Motobike 2019

"KTM 390 Adventure akan diimpor ke Indonesia secara CKD awal tahun depan," kata Kristianto kepada Kompas.com, Senin (11/11/2019).

KTM 390 Adventure Foto: Cycleworld KTM 390 Adventure

Kristianto mengatakan, cukup optimis dengan hadirnya KTM 390 Adventure. Sebab diyakini tahun depan segmen adventure akan terus tumbuh, khususnya di entry premium level.

"Karena ini merupakan entry level untuk premium adventure bike yang dapat dipakai oleh adventure rider untuk pemakaian akhir pekan," katanya.

Baca juga: Pabrik KTM di Indonesia Siap Beroperasi Akhir 2019

Untuk harga, Kristianto mengatakan harganya tidak akan jauh beda dengan 390 Duke. Adapun 390 Duke saat ini dibanderol sekitar Rp 109 juta on the road (OTR) Jakarta.

"Level harga tidak ada beda jauh dengan Duke 390 yang sudah dipasarkan lebih awal," kata Kristianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com