Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Racing Indonesia Kenalkan All New Brio Musim Balap 2020

Kompas.com - 10/11/2019, 18:42 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

SENTUL, KOMPAS.com – Pada ajang balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 yang masuk dalam agenda Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan ambil bagian dengan mobil balap All New Honda Brio.

Untuk diketahui, ajang ITCR kelas 1.200 merupakan kelas balap yang diikuti oleh mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Tim Honda Racing Indonesia akan umumkan pebalap baru jelang musim 2020 mendatang.

Sebelumnya pada musim 2019, tim Honda Racing Indonesia turun di dua kelas balap ISSOM yaitu ITCR Max 1.6 dengan pebalap Alvin Bahar, dan ITCR 1.5 dengan pebalap Rio SB. Kedua pebalap itu mengendarai Honda Jazz dalam kejuaraan tersebut.

Baca juga: Diler ke-155 Honda Resmi Beroperasi di Jambi

 

Honda Brio jadi salah satu mobil di kelas 1.200 cc dengan tenaga terbesarKOMPAS.com/Dio Honda Brio jadi salah satu mobil di kelas 1.200 cc dengan tenaga terbesar

Sementara All New Brio untuk pertama kalinya akan dipakai secara resmi oleh tim Honda Racing Indonesia.

Brio terbaru ini sebelumnya telah meluncur lewat ajang GIIAS 2018 dengan model yang lebih sporty dan bodi yang kian aerodinamis.

Bicara soal mesin, Brio mengusung unit L12B berkapasitas 1.199 cc 4-silinder i-VTEC dengan tenaga 90 dk dan torsi 110 Nm. Mesin ini punya tenaga terbesar, khususnya di antara mobil bermesin 1.200 cc.

Sebagai gambaran Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang mengusung mesin 1.200 cc punya tenaga 88 dk. Sedangkan Suzuki Ignis mampu menyemburkan tenaga 83 dk dari min mesin 1.200 cc miliknya.

Baca juga: Promo Akhir Tahun, Honda Mobilio Diskon Rp 15 Juta

 

Honda Racing Indonesia akan turunkan Jazz dan Brio di balap ISSOM musim 2020KOMPAS.com/Dio Honda Racing Indonesia akan turunkan Jazz dan Brio di balap ISSOM musim 2020

Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM Yusak Billy, berujar jika Honda Brio memiliki reputasi yang bisa diandalkan di lintasan balap. Tak heran mobil ini mulai menjadi pilihan para pebalap di ajang ISSOM.

“Dengan performa mesin yang bertenaga, kami percaya bahwa mobil balap All New Honda Brio dari tim Honda Racing Indonesia akan dapat bersaing sekaligus meramaikan ajang ITCR 1200 musim depan,” katanya, pada Minggu (10/11/2019).

Honda Dream Racing Project

Demi menarik minat anak muda terhadap olahraga balap, PT HPM bekerja sama dengan dealer Honda Sunter menawarkan program ‘Honda Dream Racing Project’.

Program ini ditujukan bagi pebalap yang berencana membeli mobil yang akan digunakan pada ajang Brio Speed Challenge di musim mendatang.

Lewat program ini, konsumen dari kalangan pebalap akan mendapat keringanan untuk mendapatkan All New Brio.

Baca juga: Honda CR-V Off-Road Nongkrong di SEMA Show 2019

 

Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night RaceHPM Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night Race

Program ini berlaku untuk pembelian di dealer Honda Sunter selama November 2019 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Billy juga mengatakan, program ini dilakukan untuk memberi kemudahan bagi para pebalap. Dengan begitu akan makin banyak pebalap yang dapat berlaga dan menunjukkan bakat mereka.

“Honda selalu berkomitmen untuk memajukan dunia balap tanah air dengan memberikan kesempatan bagi para pebalap muda untuk berlaga di ajang yang kompetitif seperti Brio Speed Challenge,” ujar Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com