Honda Racing Indonesia Kenalkan All New Brio Musim Balap 2020

Kompas.com - 10/11/2019, 18:42 WIB
Tim Honda Racing Indonesia umumkan turun di kelas balap 1.200 cc dengan All New Brio KOMPAS.com/DioTim Honda Racing Indonesia umumkan turun di kelas balap 1.200 cc dengan All New Brio
|

 

SENTUL, KOMPAS.com – Pada ajang balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 yang masuk dalam agenda Indonesia Sentul Series of Motorsport ( ISSOM) musim 2020, PT Honda Prospect Motor ( HPM) akan ambil bagian dengan mobil balap All New Honda Brio.

Untuk diketahui, ajang ITCR kelas 1.200 merupakan kelas balap yang diikuti oleh mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Tim Honda Racing Indonesia akan umumkan pebalap baru jelang musim 2020 mendatang.

Sebelumnya pada musim 2019, tim Honda Racing Indonesia turun di dua kelas balap ISSOM yaitu ITCR Max 1.6 dengan pebalap Alvin Bahar, dan ITCR 1.5 dengan pebalap Rio SB. Kedua pebalap itu mengendarai Honda Jazz dalam kejuaraan tersebut.

Baca juga: Diler ke-155 Honda Resmi Beroperasi di Jambi

 

Honda Brio jadi salah satu mobil di kelas 1.200 cc dengan tenaga terbesarKOMPAS.com/Dio Honda Brio jadi salah satu mobil di kelas 1.200 cc dengan tenaga terbesar

Sementara All New Brio untuk pertama kalinya akan dipakai secara resmi oleh tim Honda Racing Indonesia.

Brio terbaru ini sebelumnya telah meluncur lewat ajang GIIAS 2018 dengan model yang lebih sporty dan bodi yang kian aerodinamis.

Bicara soal mesin, Brio mengusung unit L12B berkapasitas 1.199 cc 4-silinder i-VTEC dengan tenaga 90 dk dan torsi 110 Nm. Mesin ini punya tenaga terbesar, khususnya di antara mobil bermesin 1.200 cc.

Sebagai gambaran Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang mengusung mesin 1.200 cc punya tenaga 88 dk. Sedangkan Suzuki Ignis mampu menyemburkan tenaga 83 dk dari min mesin 1.200 cc miliknya.

Baca juga: Promo Akhir Tahun, Honda Mobilio Diskon Rp 15 Juta

 

Honda Racing Indonesia akan turunkan Jazz dan Brio di balap ISSOM musim 2020KOMPAS.com/Dio Honda Racing Indonesia akan turunkan Jazz dan Brio di balap ISSOM musim 2020

Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM Yusak Billy, berujar jika Honda Brio memiliki reputasi yang bisa diandalkan di lintasan balap. Tak heran mobil ini mulai menjadi pilihan para pebalap di ajang ISSOM.

“Dengan performa mesin yang bertenaga, kami percaya bahwa mobil balap All New Honda Brio dari tim Honda Racing Indonesia akan dapat bersaing sekaligus meramaikan ajang ITCR 1200 musim depan,” katanya, pada Minggu (10/11/2019).

Honda Dream Racing Project

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X