Toyota Hunting Ahli IT Lewat Program Digital

Kompas.com - 04/11/2019, 09:02 WIB
Toyota LQ di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Aris HarvendaToyota LQ di Tokyo Motor Show 2019

JAKARTA, KOMPAS.com – Rangkaian acara Toyota Fun/Code telah dimulai sejak Agustus 2019 dan berlangsung di beberapa kota. Mulai dari Yogyakarta, Bandung, dan babak final di Jakarta pada 2 dan 3 November 2019.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali di Indonesia, khususnya kompetisi yang dikemas dalam ranah teknologi informasi untuk perkembangan industri otomotif.

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, acara Toyota Fun/Code sejalan dengan tagline ‘Start Yout Impossible’. Di mana anak-anak muda dapat menyalurkan ide dan aspirasi mereka melalui coding, dalam bentuk aplikasi, dan program.

Baca juga: Ini Program Digital Terbaik di Ajang Toyota Fun/Code

Juara Pertama Toyota Fun/Code mendapatkan hadiah senilai Rp 50 jutaKOMPAS.com/Dio Juara Pertama Toyota Fun/Code mendapatkan hadiah senilai Rp 50 juta

“Jadi sangat berhubungan, satu anak mudanya, kedua mencari solusi atau ide, ketiga nyambung juga dengan era mobility. Pesan itu yang ingin kami sampaikan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta (3/11/2019).

Selain itu, Anton tak menampik bahwa program ini dilakukan untuk mencari ahli IT (informasi Teknologi) yang kompeten di bidangnya. Dengan harapan, mereka yang idenya terpilih dapat bekerja sama dengan Toyota untuk mewujudkan program tersebut.

“Di luar itu sebenarnya tidak hanya tim marketing yang terlibat, tapi tim digital kami juga masuk. Karena mereka ingin mencari ide dan mungkin juga sumber daya manusia, yang bisa mendukung Toyota bagaimana mengatasi solusi digital mobility,” kata Anton.

Baca juga: Toyota Pamer Robot-robot yang Bakal Bertugas di Olimpiade Tokyo 2020

Robot T-HR3 (Toyota Humanoid Robot) memperagakan responsnya atas gerak manusia di Tokyo Motor Show 2019. Selain bisa menirukan gerak, robot ini juga bisa merespons gerak manusia seperti melambaikan tangan sebagai balasan lambaian tangan.Kompas.com/Wisnu Nugroho Robot T-HR3 (Toyota Humanoid Robot) memperagakan responsnya atas gerak manusia di Tokyo Motor Show 2019. Selain bisa menirukan gerak, robot ini juga bisa merespons gerak manusia seperti melambaikan tangan sebagai balasan lambaian tangan.

Tak hanya bisa merealisasikan ide dan gagasan, para pemenang bahkan berkesempatan bekerja di Toyota. Anton mengaku membuka peluang tersebut bagi para pemenang yang tertarik.

“Jadi apakah nanti ide mereka bisa kita pakai langsung, atau harus dimodif lagi, bagaimana kerja samanya tergantung dari mereka,” ucapnya.

“Tapi saya secara pribadi pengin kerja sama lebih lanjut, jadi tidak hanya dalam kompetisi ini saja, selanjutnya juga ada lagi. Diharapkan teman-teman bisa menghasilkan produk-produk yang langsung bisa kami pakai untuk melayani konsumen,” kata Anton.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X