Toyota Raize Meluncur dengan Fitur Smart Assist

Kompas.com - 31/10/2019, 16:53 WIB
Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak kalah dengan Daihatsu Rocky, Toyota rupanya juga sudah mulai mendistribuksian Raize ke diler-diler yang ada di Jepang. Hal ini terlihat dari bocoran foto-foto yang yang diunggah oleh Gaadiwaadi.com.

Dikabarkan sebelumnya Raize memang akan meluncur pada 5 November mendatang di pasar Jepang. Bahkan bocoran mengenai brosur Raize juga sudah viral di dunia maya.

Mengutip dari life30.blogsot.com, Toyota rupanya menyiapkan Raize dalam bentuk pilihan custom yang bisa jadi opsi bagi konsumen.

Ada tiga konsep varian modifikasi yang rencanya bakal diusung oleh Toyota pada SUV compact barunya, yakni Toyota original Accessory, Modellista, dan TRD.

Baca juga: Ini Tampang Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky

Brosur Toyota Raize yang bakal gunakan fitur Smart Assist Brosur Toyota Raize yang bakal gunakan fitur Smart Assist

Tidak hanya itu, Raize rupanya juga akan hadir dilengkapi dengan fitur canggih smart assist. Sinyal soal fitur pintar ini akan disematkan pada produk kolaborasi ini sebelumnya sudah Kompas.com tangkap saat membahas soal Daiahtsu Rocky.

Dalam brosur yang beredar, smart assist yang akan menjadi fitur standar pada Raize yang memiliki cukup banyak fungsi.

Mulai dari sign recognition function, collision warning function, leading vehicle start notification function, lande departure warning function, blindsport monitor, corner sensor, dan banyak lainnya.

Baca juga: Daihatsu Kasih Sinyal Rocky Pakai Fitur Canggih Ini

Bocoran brosur Toyota Raize di Jepang Bocoran brosur Toyota Raize di Jepang

Konsumen juga bisa meng-upgrade ragam fungsi lainya yang ada pada smart assist, tentunya akan dikenkana biaya yang berbeda. Seperti lane keep control (LKC), adaptive cruise control (ACC), smart panoraman parking assist, panoramic view, side view lamp, adaptive driving beam, dan rear cross-traffic alert.

Beberapa fitur ini pun sama percis dengan smart assist yang pernah redaksi jajal pada Tanto, yang merupakan kei-car Daihatsu, di Fuji Speedway, Jepang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X