Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Raize Meluncur dengan Fitur Smart Assist

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak kalah dengan Daihatsu Rocky, Toyota rupanya juga sudah mulai mendistribuksian Raize ke diler-diler yang ada di Jepang. Hal ini terlihat dari bocoran foto-foto yang yang diunggah oleh Gaadiwaadi.com.

Dikabarkan sebelumnya Raize memang akan meluncur pada 5 November mendatang di pasar Jepang. Bahkan bocoran mengenai brosur Raize juga sudah viral di dunia maya.

Mengutip dari life30.blogsot.com, Toyota rupanya menyiapkan Raize dalam bentuk pilihan custom yang bisa jadi opsi bagi konsumen.

Ada tiga konsep varian modifikasi yang rencanya bakal diusung oleh Toyota pada SUV compact barunya, yakni Toyota original Accessory, Modellista, dan TRD.

Tidak hanya itu, Raize rupanya juga akan hadir dilengkapi dengan fitur canggih smart assist. Sinyal soal fitur pintar ini akan disematkan pada produk kolaborasi ini sebelumnya sudah Kompas.com tangkap saat membahas soal Daiahtsu Rocky.

Dalam brosur yang beredar, smart assist yang akan menjadi fitur standar pada Raize yang memiliki cukup banyak fungsi.

Mulai dari sign recognition function, collision warning function, leading vehicle start notification function, lande departure warning function, blindsport monitor, corner sensor, dan banyak lainnya.

Konsumen juga bisa meng-upgrade ragam fungsi lainya yang ada pada smart assist, tentunya akan dikenkana biaya yang berbeda. Seperti lane keep control (LKC), adaptive cruise control (ACC), smart panoraman parking assist, panoramic view, side view lamp, adaptive driving beam, dan rear cross-traffic alert.

Beberapa fitur ini pun sama percis dengan smart assist yang pernah redaksi jajal pada Tanto, yang merupakan kei-car Daihatsu, di Fuji Speedway, Jepang.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/31/165329015/toyota-raize-meluncur-dengan-fitur-smart-assist

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke