LAPORAN LANGSUNG DARI TOKYO MOTOR SHOW 2109

Daihatsu Kasih Sinyal Rocky Pakai Fitur Canggih Ini

Kompas.com - 30/10/2019, 07:32 WIB
Daihatsu Rocky Daihatsu Rocky
Penulis Stanly Ravel
|

TOKYO, KOMPAS.com - Daihatsu akan mengkaji fitur smart assist yang ada pada Tanto agar bisa diaplikai untuk produk yang dipasarkan di Indonesia. Namun sayangnya, tidak semua fungsi cocok digunakan di Tanah Air, begitu juga untuk produknya.

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, sebenarnya untuk penyematan fitur baru akan lebih mudah diterapkan pada produk yang baru meluncur dibandingkan model lawas yang diupgrade.

"Lebih enak dari yang baru, karena kalau yang lama ditambahkan (fitur smart assist) mengaturnya itu agak rumit nantinya," ujar Amel kepada wartawan di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Jumat (25/102019) lalu.

Baca juga: Daihatsu Siap Adopsi Fitur Canggih Smart Assist di Indonesia

Saat ditanya apakah yang dimaksud produk baru tersebut seperti Rocky, Amel hanya mengatakan Daihatsu akan sangat tersanjung bila hal itu benar-benar terealisasikan.

Pasalnya, fitur smart assist yang dimiliki pada Tanto memiliki banyak fungsi layaknya mobil premium.

SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019

Bila Rocky mengaplikasi fitur tersebut, dan dipasarkan lebih murah dari Terios, otomatis konsumen di Indonesia memiliki peluang untuk menikmati mobil berteknologi tinggi dengan harga yang lebih terjangkau.

"Kami akan sangat tersanjung bila itu sudah jadi," ucap Amel.

Baca juga: Harga Daihatsu Rocky Lebih Murah dari Terios, di Bawah Rp 200 Juta

Sebelumnya Amel menjelaskan bila mengaplikasi fitur smart assits untuk produk Daihatsu yang ada memang sangat memungkinkan, tapi secara perhitungan tentu perlu dikalkulasi ulang. Sebab adanya tambahan fitur, otomatis harga bakal terkerek naik.

Untuk Daihatsu Rocky sendiri memang menjadi produk baru Daihatsu yang tak lama lagi akan segera dirilis untuk pasar di Jepang. Meski belum ada kepastian kapan masuk ke Indonesia, namun sinyalnya untuk mengaspal, satu persatu sudah terlihat.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X