Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Daihatsu Kenalkan 4 Mobil Konsep, Mana yang Siap Diproduksi Massal?

Kompas.com - 23/10/2019, 16:32 WIB
Daihatsu WakuWaku di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com/Stanley RavelDaihatsu WakuWaku di Tokyo Motor Show 2019
Penulis Stanly Ravel
|

TOKYO, KOMPAS.com - Setelah digembor-gemborkan, akhirnya Daihatsu Motor Company (DMC)., Ltd., resmi merilis empat mobil konsep untuk pertama kali di dunia, dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Keempatnya hadir dengan konsep desain dan nama yang unik, yaitu IcoIco, TsumuTsumu, WaiWai dan WakuWaku. Kendaraan tersebut diklaim menjadi cikal kendaraan Daihatsu di masa depan.

Baca juga: 4 Mobil Unik Daihatsu Meluncur Hari Ini

WaiWai dan WakuWaku hadir sebagai sebuah mobil penumpang. Bila WaiWai mengusung konsep sebuah MPV yang mampu menampung enam penumpang, sementara WakuWaku sebagai SUV mungil yang dirancang untuk memberikan sensasi fun to drive.

Untuk IcoIco menjadi sebuah angkutan umum perkotaan di masa depan yang mampu beroperasi tanpa sopir alias otonom. Sedangkan untuk TsumuTsumu, datang sebagai kendaraan niaga masa depan yang menghadirkan konsep multifungsi di pedesaan.

“Kami memperkenalkan empat mobil konsep yang kemungkinan bisa digunakan untuk masa depan. Tak hanya mendukung mobilitas masyarakat tertentu, seperti di kota-kota tapi juga sampai di desa. Tema Daihatsu tahun ini berkumpul, dan ini se," ujar President DMC Soichiro Okudaira, di Tokyo, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: 4 Mobil Unik Daihatsu Siap Dipamerkan, 1 Unit Mirip Jimny

Lebih lanjut Okudaira menjelaskan bila kehadiran empat mobil konsep ini menggambarkan kebersamaan sesuai dengan tema yang diusung Daihatsu tahun ini. Selain itu, mobil ini juga menunjang kehidupan sehari-hari dengan konsep mobility.

Lantas ketika ditanya mana dari keempat mobil konsep tersebut yang paling mendekati produksi, Okudaira hanya menjelaskan bila semuanya masih dalam tahap evaluasi dan survei.

"Tentunya kita lihat dulu dari keinginan masyarakat, kita lakukan survei dulu mana yang paling mendekati atau disukai, setelah itu baru kita pertimbangkan lagi," kata Okudaira.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X