Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Resmi Meluncur

Kompas.com - 23/10/2019, 10:22 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 Kompas.com/StanlyKawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

TOKYO, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang sedang berlangsung di Jepang menjadi saksi peluncuran banyak kendaraan baru. Salah satunya adalah Kawasaki Ninja 250 empat silinder yang diberi nama ZX-25R.

Motor ini sebelumnya sudah menjadi bahan pembicaraan para pecinta roda dua, khususnya motor sport full fairing. Kawasaki menampilkan warna Lime Green Ebony pada perkenalannya di TMS 2019, pada Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Gambar Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Muncul di Jepang

Menyoal spesifikasi, Kawasaki tak mau menampilkan seluruhnya. Tetapi, terlihat sektor mesinnya menggunakan konfigurasi berpendingin cairan, 4 langkah, 4 silinder segaris, DOHC, 16 katup.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa ukuran bore x stroke. Begitu pula dengan tenaga dan torsi yang dihasilkan, masih menjadi misteri.

Bocoran foto Kawasaki Z H2Istimewa Bocoran foto Kawasaki Z H2

Baca juga: Kawasaki Indonesia Tepis Kabar Produksi Ninja ZX-25R

Sasisnya menggunakan model trellis dengan bahan high tensile steel. Menariknya, Kawasaki menyematkan suspensi depan SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston).

Suspensi upside down buatan Showa ini seperti yang digunakan pada moge Kawasaki Ninja ZX-6R. Sedangkan suspensi belakang, menggunakan tipe horizontal back-link.

Baca juga: All New Honda Jazz Resmi Meluncur, Wajah Berubah Total

Rem depannya meskipun single disc, tapi sudah dibekali dengan kaliper monoblok dengan radial mount. Di sektor elektronik, ZX-25R sudah dibekali dengan Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), dan Power Mode.

Belum ada bocoran mengenai di mana basis produksi untuk Ninja ZX-25R, apakah dilakukan oleh Kawasaki Heavy Industries (KHI) di Jepang atau Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X