Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki "Gak Pede" Lawan Ninja 250, CBR250RR dan R25

Kompas.com - 24/05/2019, 12:25 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki telah memperkenalkan motor sport 250 cc di India. Motor bernama Suzuki Gixxer SF 250 ini debut dunia dan akan dipasarkan di negara Bollywood tersebut dengan banderol harga sekitar Rp 35 juta.

Lantas apakah akan dibawa ke Indonesia? Manager Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, Banggas Pardede mengungkapkan pihaknya belum memiliki rencana tersebut dalam waktu dekat.

“Kami lihat respon dari teman-teman, media dan komunitas beragam soal Gixxer SF. Positif dan negatif. Namun kalau bicara market di Indonesia kuncinya adalah paket motor,” ucap Banggas yang ditemui Rabu (22/5/2019).

Hal yang dimaksud paket oleh Banggas adalah antara desain hingga mesin harus bisa memenuhi keinginan pasar Indonesia. Mesin Gixxer SF sayangnya masih mengugnakan mesin SOHC.

Baca juga: Tes Pasar, Suzuki Burgman Street Muncul di JFK 2019

“Selain itu pasarnya kita lihat, belum bertumbuh besar. Jadi belum dulu (GIxxer SF dibawa masuk). Kalau ada segmen pasar yang tepat kita bisa masuk dan survive tidak menutup kemungkinan akan kita hadirkan,” ucap Banggas.

Gixxer SF memiliki ukuran dimensi panjang 2.010 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.035 mm. Motor ini menggunakan pengereman ABS single channle dengan cakram di roda depan dan belakang.

Mesinnya menggunakan 249 cc satu silinder berpendingin oli yang menghasilkan tenaga 26 tk dan torsi 22,6 Nm. Mesin ini dipasangkan transmisi enam percepatan dan memiliki bobot 161 kilogram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com