Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelek Baru untuk City Car dan Low MPV

Kompas.com - 21/10/2019, 17:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Produk otomotif terus berkembang salah satunya ialah pelek mobil. Beberapa perusahaan lokal pun sudah bisa bersaing dengan memperkenalkan produk dalam negeri.

Salah satunya yaitu HSR Wheel yang merilis pelek baru bernama Anambas. Pelek palang lima dengan desain penuh ini hadir terinspirasi dari bintang laut serta pesona kekayaan alam Indonesia.

Baca juga: Berburu Pelek Mobil Bekas Harga Miring di IMX 2019

"Anambas terinspirasi dari pulau yang berada di wilayah Kepulauan Riau. Di sana banyak anemon, karang dan bintang laut," kata Hendra Wijaya, Direktur Marketing TKB Group Indonesia, produsen pelek HSR Wheel, dalam keterangan resmi.

HSR Wheel Anambas untuk City Car dan LCGCFoto: Istimewa HSR Wheel Anambas untuk City Car dan LCGC

Anambas hasil kerjasama HSR Wheel dengan rumah desain Myth Design Studio. Saat ini pelek baru tersedia untuk ukuran ring 16 inci dengan empat lubang. Harganya dibanderol Rp 5 jutaan untuk empat pelek.

"Pelek ini ditambah dengan rivet-rivet (baut) dan garis tengah pada pelek yang sengaja ditampilkan untuk memberikan sisi power agar pelek terlihat lebih tangguh," katanya.

Anambas hadir dalam dua tipe, yakni silver machine face dan black oil face. Varian pertama cocok untuk menampilkan gaya elegan, sedangkan yang satunya dengan aksen hitam lebih menonjolkan kesan sporti.

Baca juga: Peugeot 5008 dan 3008 Tak Bisa Sembarangan Ganti Pelek

"Desain palang lima menyerupai bintang laut ketika diaplikasika ke pelek maka mampu mendongkrak tampilan mobil. Desain ini juga memiliki keunggulan dari sei durabilitas dan elastisitas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com