Pelek Baru untuk City Car dan Low MPV

Kompas.com - 21/10/2019, 17:02 WIB
HSR Wheel Anambas untuk City Car dan LCGC Foto: IstimewaHSR Wheel Anambas untuk City Car dan LCGC


JAKARTA, KOMPAS.com - Produk otomotif terus berkembang salah satunya ialah pelek mobil. Beberapa perusahaan lokal pun sudah bisa bersaing dengan memperkenalkan produk dalam negeri.

Salah satunya yaitu HSR Wheel yang merilis pelek baru bernama Anambas. Pelek palang lima dengan desain penuh ini hadir terinspirasi dari bintang laut serta pesona kekayaan alam Indonesia.

Baca juga: Berburu Pelek Mobil Bekas Harga Miring di IMX 2019

"Anambas terinspirasi dari pulau yang berada di wilayah Kepulauan Riau. Di sana banyak anemon, karang dan bintang laut," kata Hendra Wijaya, Direktur Marketing TKB Group Indonesia, produsen pelek HSR Wheel, dalam keterangan resmi.

HSR Wheel Anambas untuk City Car dan LCGCFoto: Istimewa HSR Wheel Anambas untuk City Car dan LCGC

Anambas hasil kerjasama HSR Wheel dengan rumah desain Myth Design Studio. Saat ini pelek baru tersedia untuk ukuran ring 16 inci dengan empat lubang. Harganya dibanderol Rp 5 jutaan untuk empat pelek.

"Pelek ini ditambah dengan rivet-rivet (baut) dan garis tengah pada pelek yang sengaja ditampilkan untuk memberikan sisi power agar pelek terlihat lebih tangguh," katanya.

Anambas hadir dalam dua tipe, yakni silver machine face dan black oil face. Varian pertama cocok untuk menampilkan gaya elegan, sedangkan yang satunya dengan aksen hitam lebih menonjolkan kesan sporti.

Baca juga: Peugeot 5008 dan 3008 Tak Bisa Sembarangan Ganti Pelek

"Desain palang lima menyerupai bintang laut ketika diaplikasika ke pelek maka mampu mendongkrak tampilan mobil. Desain ini juga memiliki keunggulan dari sei durabilitas dan elastisitas," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X