Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisa Empat Seri, Dovi Fokus Raih Runner-up MotoGP 2019

Kompas.com - 17/10/2019, 18:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MOTEGI, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso kembali gagal bersaing di perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019 dengan Marc Marquez. Pebalap Italia itu mengatakan, kini fokus untuk mempertahankan gelar runner-up 2019.

Dovi kalah dari Marquez dengan selisih 110 poin. Namun dia unggul 48 poin dari Alex Rins yang berada di posisi ketiga. Jika bisa mempertahankan posisi, maka musim ini merupakan runner up ketiga Dovi berturut-turut.

Baca juga: Marquez Pesimistis Lampaui Gelar Agostini

“Dengan gelar yang sudah direbut Marquez di Thailand, tujuan utama kami sekarang adalah untuk tetap berada di posisi kedua, dan inilah yang akan kami perjuangkan di empat balapan berikutnya," kata Dovi dikutip Crash.net, Kamis (17/10/2019).

Dovi mengatakan siap meraih podium di MotoGP Jepang di akhir pekan ini. Pada musim lalu, Dovizioso meraih podium kedua, sedangkan di 2017 dia berhasil meraih kemenangan.

Baca juga: Pengakuan Ducati kenapa Motor Dovi Susah Belok

"Motegi adalah salah satu sirkuit khusus di mana dalam beberapa tahun terakhir kami sangat kompetitif. Tahun lalu saya kehilangan podium, tapi saya pikir kami akan kembali cepat tahun ini," kata Dovi.

Adapun sisa empat seri akhir Dovi mengatakan Ducati harus terus bekerja keras untuk meningkatkan motor disemua trek. "Kami akan memberikan semua yang kami miliki dalam empat balapan terakhir ini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com