Sisa Empat Seri, Dovi Fokus Raih Runner-up MotoGP 2019

Kompas.com - 17/10/2019, 18:22 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) bersaing dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019). AFP/VLADIMIR SIMICEKPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) bersaing dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

MOTEGI, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso kembali gagal bersaing di perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019 dengan Marc Marquez. Pebalap Italia itu mengatakan, kini fokus untuk mempertahankan gelar runner-up 2019.

Dovi kalah dari Marquez dengan selisih 110 poin. Namun dia unggul 48 poin dari Alex Rins yang berada di posisi ketiga. Jika bisa mempertahankan posisi, maka musim ini merupakan runner up ketiga Dovi berturut-turut.

Baca juga: Marquez Pesimistis Lampaui Gelar Agostini

“Dengan gelar yang sudah direbut Marquez di Thailand, tujuan utama kami sekarang adalah untuk tetap berada di posisi kedua, dan inilah yang akan kami perjuangkan di empat balapan berikutnya," kata Dovi dikutip Crash.net, Kamis (17/10/2019).

Dovi mengatakan siap meraih podium di MotoGP Jepang di akhir pekan ini. Pada musim lalu, Dovizioso meraih podium kedua, sedangkan di 2017 dia berhasil meraih kemenangan.

Baca juga: Pengakuan Ducati kenapa Motor Dovi Susah Belok

"Motegi adalah salah satu sirkuit khusus di mana dalam beberapa tahun terakhir kami sangat kompetitif. Tahun lalu saya kehilangan podium, tapi saya pikir kami akan kembali cepat tahun ini," kata Dovi.

Adapun sisa empat seri akhir Dovi mengatakan Ducati harus terus bekerja keras untuk meningkatkan motor disemua trek. "Kami akan memberikan semua yang kami miliki dalam empat balapan terakhir ini," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X