Kompas.com - 12/10/2019, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di awal-awal kemunculan Aprilia di Indonesia yang dibawa oleh PT Piaggio Indonesia, produk yang ditawarkan adalah motor sport full fairing RSV4. Tapi sekarang, pabrikan asal Italia tersebut fokus pada produk terbarunya.

Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan, saat pertama kali Aprilia hadir, Piaggio Indonesia memang ingin langsung menghadirkan produk dari segmen tertinggi alias flagship.

Baca juga: Cara Piaggio Indonesia Tanggapi Kenaikan Pajak Kendaraan

"Waktu itu, kita bawa RSV4 RF Superpole dan RSV4 RR Race Pack," ujar Robby, saat peluncuran Shiver 900 di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Aprilia RSV4 RF, salah satu model baru Aprilia pada 2015. Merek ini cepat atau lambat akan dipasarkan Piaggio Indonesia.asphaltandrubber Aprilia RSV4 RF, salah satu model baru Aprilia pada 2015. Merek ini cepat atau lambat akan dipasarkan Piaggio Indonesia.

Namun, jika mengecek situs resmi Aprilia untuk Indonesia, RSV4 sudah tidak lagi ditampilkan. Hanya ada moge naked terbaru mereka, Shiver 900, yang dibanderol Rp 560 juta (OTR Jakarta).

"Tadinya ada (RSV4), tapi stoknya sudah habis. Jadi, kita fokus di Shiver 900 dulu," kata Robby.

Baca juga: Piaggio Indonesia Mulai Naikkan Harga

Meski demikian, Robby mengatakan, tetap akan melayani jika ada konsumen yang ingin memesan RSV4.

Untuk diketahui, saat pertama kali meluncur di Indonesia tahun 2015, RSV4 RF dibanderol Rp 719 juta (off the road). Sedangkan, RSV4 RR Race Pack dibanderol Rp 706,9 juta (off the road).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.