Cara Piaggio Indonesia Tanggapi Kenaikan Pajak Kendaraan

Kompas.com - 27/06/2019, 07:22 WIB
Pt Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa GTS Super terbaru Kompas.com/Setyo AdiPt Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa GTS Super terbaru

JAKARTA, KOMPAS. com - Pemerintah DKI Jakarta berencana menaikkan tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) dari 10 persen menjadi 12,5 persen. Apabila sudah ditandatangai oleh DPRD DKI Jakarta, maka bisa direalisasikan tahun ini.

Terkait rencana kebijakan ini, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia (PI) Marco Noto La Diega ikut angkat bicara. Menurut dia, kebijakan itu akan berpengaruh, tetapi ada hal lain yang menjadi fokus Piaggio Indonesia.

“Tentu saja kebijakan ini akan berpengaruh nantinya. Tetapi kami di Piaggio Indonesia bicara kebijakan jangka panjang, tidak hanya jangka pendek saja,” ucap Marco yang ditemui Rabu (26/6/2019) di Jakarta.

Marco menjelaskan, saat ini fokus Piaggio di Indonesia, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Sebagai contoh, ketika 2018 Piaggio pernah dilanda masalah nilai tukar mata uang yang terus meningkat.

Lebih Dekat dengan Vespa GTS Super 150

“Apakah kami meningkatkan harga? Tidak. Kami menunggu sampai kami memberikan nilai tambah pada produk kami untuk konsumen. Ada hal lain yang perlu diketahui bahwa kami akan memberikan produk, layanan purnajual, sumber daya manusia kompeten untuk memberikan layanan terbaik dan style aksesori sesuai empat pilar strategi premiumisasi kami,” ucap Marco.

Menurut Marco, dia akan mempelajari lebih jauh apa dampak kebijakan kenaikan pajak ini pada masa mendatang. Terpenting, perubahan pajak nantinya tidak akan mengubah layanan Vespa kepada pelanggan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X