Mencoba 5 Mobil Hybrid Toyota dalam 1 Hari

Kompas.com - 03/10/2019, 09:22 WIB
5 mobil Toyota yang dilengkapi teknologi hybrid terkini TAM5 mobil Toyota yang dilengkapi teknologi hybrid terkini

Jakarta, KOMPAS.com - Mencoba mobil hanya dengan waktu 1 hari memang bukanlah tempo yang ideal. Apalagi mobil yang dicoba berjumlah hingga 5 unit.

Tentunya kesimpulan yang didapat tidaklah mutlak, alias bersifat impresi awal. Tapi setidaknya ada beberapa kesan yang tersirat dari "kencan" singkat awak redaksi.

Alphard Hybrid

Toyota Alphard HybridTAM Toyota Alphard Hybrid
Perjalanan bermula dari Cilandak Town Square, Jakarta, bersama beberapa rekan media. Unit pertama saya coba adalah MPV gambot peliharaan para "Sultan", yaitu Alphard Hybrid.

Tak perlu pikir panjang, jok baris kedua jadi incaran layaknya seorang sultan. Joknya sudah pasti empuk dengan balutan kulit yang elegan. Maklum saja harganya mencapai Rp 1,5M

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Mobil Listrik Deddy Corbuzier Bebas Ganjil Genap | Bodi Kit Lokal Mendunia

Fitur yang tersedia pun cukup mewah dengan pengatur setelan jok elektrik di sandaran tangan sebelah kanan. Ada penghangat jok dan juga sandaran kaki yang dikenal dengan sebutan ottoman.

Jika ingin mendapatkan area privasi, tinggal pasang tirai jendela yang sudah tersedia. Jika ingin membaca di kondisi gelap, ada lampu khusus yang bisa diatur arah sorotnya.

Ada hal menggelitik saat berada di kabin Alphard Hybrid ini. Menu yang ada di layar head unit dirasa kurang user friendly. Harus beradaptasi lebih lama untuk mengetahui secara komplet.

Bahkan untuk menyetel tujuan di navigasi, kami sempat kutak kutik cukup lama untuk menemukan menu tersebut. Entah materialnya yang terlalu canggih atau kami yang tergolong kolonial?

Camry Hybrid

Dikenal sebagai mobil menteri, tampilan Camry Hybrid ini punya paras elegan dan berkelas. Sebuah kewajaran untuk sebuah sedan mewah yang ditawarkan Rp 809,4 juta.

Toyota Camry HybridTAM Toyota Camry Hybrid
Kembali awak redaksi mengincar posisi jok belakang sebelah kiri, kali ini seolah layaknya seorang menteri. Jika dibandingkan dengan jok Alphard jelas berbeda jauh.

Alphard punya rasa lebih berkelas, paling ketara adalah tidak tersedianya fitur ottoman. Sandaran tangan di bagian tengah jok, jika diaktifkan, terdapat layar kecil untuk yang menyediakan menu pengaturan AC area belakang dan juga hiburan musik yang terintegrasi dengan head unit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X