Kompas.com - 28/09/2019, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 merupakan ajang yang relevan dengan industri otomotif Indonesia dan dunia yang semakin maju.

"IMX 2019 dengan tema “The Power of Collaboration” sangat relevan karena ini mamadukan andara ide, kreasi dan prinsipal. Di sini ditunjukkan bahwa Indonesia ialah neara dengan talenta-talenta kreatif," katanya di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Baca juga: Honda Pamerakan Brio dan HR-V Modifikasi di IMX 2019

Menperin mengatakan, inovasi merupakan kunci untuk bisa menembus pasar internasional. Pemerintah katanya, akan ikut mendorong inovasi-inovasi anak bangsa yang berkaitan dengan dunia otomotif.

Menperin Airlangga Hartarto IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Menperin Airlangga Hartarto IMX 2019

"Kita tahu dalam era 4.0 ini yang utama ialah inovasi, dan industri otomotif ini lekat dengan inovasi dan teknologi," katanya.

Baca juga: Menanti Diskon Besar Produk Aftermarket di IMX 2019

Menperin berharap pameran kedua ini diharapkan lebih baik dari IMX tahun lalu. Bahkan kalau bisa dengan adanya pameran ini dapat mengangkat nama produsen aftermarket dari Indonesia ke panggung internasional.

"Saya dengar ekspor sudah mulai, kalau di dunia ada AMG, Shelby Indonesia mungkin keluar nama. Indonesia sudah punya di dunia digital, seperti Tokopedia, ini relevan tadi, Karma (body kit) itu untuk bisa muncul atau yang lainnya," kata Menperin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.