Wuling Mulai Ekspor Almaz Ketiga Negara

Kompas.com - 25/09/2019, 12:15 WIB
Chevrolet Captiva dengan basis Wuling Almaz di Thailand Sattaphan KanthaChevrolet Captiva dengan basis Wuling Almaz di Thailand
|

CIKARANG, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) meresmikan ekspor perdana Wuling Almaz ke tiga negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania, yaitu Thailand, Brunei Darusalam dan Fiji.

Ekspor pertama dalam bentuk Completely Built Up (CBU) ini dikirim dengan mengubah merek Wuling Almaz menjadi Chevrolet Captiva, yang mana diketahui SGMW merupakan salah bagian kerjasama grup General Motors (GM).

"Ini menjadi sejarah dan kebanggaan bagi kami untuk mengukuhkan komitmen jangka panjang Wuling di Tanah Air dengan menjadikan fasilitas produksi di Cikarang sebagai pilar bagi otomotif dunia," kata Presiden Direktur Wuling Motors Xu Feiyun, di Cikarang, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: Pemilik Almaz Angkatan Pertama Juga Akan Dapat Fitur WIND

Xu Feiyun mengatakan, dimulainya kegiatan ekspor ke berbagai negara di Asian tenggara dan Oseania ini menjadi bukti membuktikan bahwa produksi anak bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat mancanegara.

Ekspor Perdana Wuling AlmazKOMPAS.com / Gilang Satria Ekspor Perdana Wuling Almaz

"PT SGMW kerja keras untuk menjadi pesaing yang kuat di Indonesia dan jadi pemain penting otomotif asing dengan menggunakan alat manufaktur yang maju dengan mengikuti sistem manufaktur GM," kata Xu.

Baca juga: Kemampuan WIND di Wuling Almaz Bisa Bertambah

Pabrik Wuling mulai dibangun pada Juli 2015 dan berdiri Juli 2017. Tempat perakitan ini memiliki luas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Memproduksi lima model yaitu Wuling Cortez, Formo, Confero S, Almaz dan kini Chevrolet Captiva.

Pekerja melakukan perakitan mobil wuling di Pabrik Wuling Motors, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Pabrik seluas 60 hektar yang terdiri dari pabrik manufaktur dan supplier park mampu memproduksi 120.000 unit kendaraan pertahun.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pekerja melakukan perakitan mobil wuling di Pabrik Wuling Motors, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Pabrik seluas 60 hektar yang terdiri dari pabrik manufaktur dan supplier park mampu memproduksi 120.000 unit kendaraan pertahun.

"Dengan sinergi kecanggihan teknologi pabrik, Global Manufacturing System dan sumber daya manusia yang unggul, kami akan memperkuas ekspor ke negara tujuan lainnya dan terus berkontribusi lebih untuk Indonesia," kata Xu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X