Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Almaz Angkatan Pertama Juga Akan Dapat Fitur WIND

Kompas.com - 19/07/2019, 20:05 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling telah memperkenalkan teknologi perintah suara pada produk SUV miliknya Almaz. Perintah suara tersebut dapat melakukan beberapa tugas yang mempermudah pengalaman berkendara pengemudi.

Sayangnya, fitur perintah suara yang disebut Wuling Indonesia Command (WIND) tersebut belum hadir pada model Almaz yang pertama kali dikenalkan pada Februari 2019. Ini menjadikan pertanyaan, bagaimana nasib konsumen Almaz perdana?

Baca juga: DFSK Glory i-Auto, Tantang WIND Wuling Almaz

Terkait hal ini Product Planning Wuling Indonesia, Danang Wiratmoko mengungkapkan pemilik Almaz perdana tidak perlu khawatir. Wuling tengah menyiapkan kampanye pembaruan perangkat lunak untuk pemilik Almaz pada Agustus mendatang.

"Kami yakinkan pemilik Almaz akan mendapatkan fitur ini segera. Tunggu Agustus mendatang. Kami ingin semua konsumen Almaz merasakan fitur canggih juga," ucap Danang saat ditemui Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Harga SUV Wuling Almaz Termurah Rp 260 Jutaan

Danang menjelaskan, pembaruan fitur ini tidak akan dipungut biaya dan hanya memakan waktu sebentar. Ia menggambarkan penambahan fitur WIND layaknya melakukan proses pembaruan sistem operasi pada telepon genggam.

Brand Manager Wuling, Dian Asmahani mengingatkan pembaruan tersebut dapat dilakukan di bengkel-bengkel resmi Wuling. Rencananya informasi mengenai pembaruan fitur WIND akan dilakukan dua arah yakni konsumen bisa langsung menanyakan ke bengkel atau nanti pihak Wuling yang melakukan panggilan ke konsumen.

"Fitur ini sudah direncanakan sejak kami merencanakan menghadirkan Almaz ke Indonesia. Kami juga ingin teknologi yang ada di kantor pusat Wuling dapat segera diadaptasi ke Indonesia, kami memiliki komitmen untuk itu," ucap Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com