Kemampuan WIND di Wuling Almaz Bisa Bertambah

Kompas.com - 03/08/2019, 11:02 WIB
Teknologi perintah suara WIND (Wuling Indonesian Command) pada Wuling Almaz. Kompas.com/DonnyTeknologi perintah suara WIND (Wuling Indonesian Command) pada Wuling Almaz.

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi perintah suara belakangan ini sedang ramai dibicarakan sejak Wuling memperkenalkan Wuling Indonesian Command ( WIND). Teknologi ini memiliki banyak kemampuan mengendalikan berbagai fitur pada mobil.

Teknologi WIND yang disematkan pada varian terbaru Almaz ini membuat banyak orang penasaran terhadap mobil tersebut. Bahkan, sewaktu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Almaz menjadi mobil yang paling sering dicoba oleh pengunjung.

Baca juga: Wuling Almaz Mobil Paling Banyak Dicoba Pengunjung GIIAS 2019

Dengan menggunakan bahasa Indonesia, pengemudi atau penumpang bisa memberikan perintah terhadap sistem WIND. Sistem tersebut yang nantinya akan mengolah suara yang ditangkap menjadi sebuah perintah.

Ada banyak fungsi yang bisa dijalankan dengan perintah suara, seperti telepon, pendingin udara, kaca jendela, perangkat hiburan, aplikasi, dan lainnya.

Varian terbaru dari Wuling Almaz dilengkapi dengan konfigurasi bangku 7-seater.Kompas.com/Donny Varian terbaru dari Wuling Almaz dilengkapi dengan konfigurasi bangku 7-seater.

Baca juga: Bulan Depan, Almaz Lama Bisa Pakai Fitur Perintah Suara

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, mengatakan, perangkat lunak yang Wuling miliki mudah untuk di-upgrade. Jadi, seandainya ke depannya WIND bisa untuk menyalakan mesin, membuka dan menutup kaca jendela penumpang, atau yang lainnya, cukup tinggal diperbarui saja perangkat lunak tersebut.

"Wuling akan terus melakukan riset dan pengembangan sesuai tanggapan dan permintaan pasar," ujar Danang, ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (31/7/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X