Harga Mobil Toyota Bisa Naik Hingga Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 25/09/2019, 07:42 WIB
Sejumlah sales promotion girl (spg) berpose di samping salah satu mobil dari Toyota saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019  diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISejumlah sales promotion girl (spg) berpose di samping salah satu mobil dari Toyota saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perihal rencana kenaikan tarif Bea Balik Nama (BBN) kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta, PT Toyota Astra Motor (TAM) jadi salah satu produsen mobil yang tengah mengkaji efek regulasi itu.

Seperti diketahui, pajak BBN mobil baru yang sebelumnya dipatok 10 persen akan berubah menjadi 12,5 persen. Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, imbas kenaikan tarif pajak akan langsung berdampak pada harga jual.

“Iya kenaikan BBN akan ada pengaruh ke harga tentunya, terutama untuk wilayah DKI Jakarta,” ucap Anton kepada Kompas.com  Senin (23/9/2019).

Baca juga: Bulan Depan Pajak Kendaraan di Jakarta Naik 2,5 Persen?

Toyota Calya 2019Stanly Ravel/Kompas.com Toyota Calya 2019

Sementara itu, Kompas.com sebelumnya sudah mendapatkan bocoran estimasi kenaikan harga on the road (OTR) untuk mobil Toyota wilayah Jakarta, setelah terkena tarif BBN 12,5 persen.

Kenaikan harga paling rendah rupanya pada Calya, yaitu Rp 3 juta, sedangkan paling besar Land Cruiser yang mencapai Rp 49 juta.

Baca juga: Reaksi Suzuki Terkait Rencana Kenaikan Pajak Kendaraan di Jakarta

Meski begitu, Anton mengatakan belum ada penyesuaian harga jual khususnya untuk wilayah Jakarta. "Belum, besarannya masih menunggu pastinya kenaikan BBN berapa," katanya.

Berikut ini estimasi kenaikan harga mobil Toyota OTR wilayah Jakarta:

Agya Rp 3,1 juta

Yaris Rp 5,6 juta

C-HR Rp 10,3 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X